Tingkatkan Pelayanan Investasi, Pemko Tebingtinggi Kunjungi BKPM RI

Tingkatkan Pelayanan Investasi, Pemko Tebingtinggi Kunjungi BKPM RI

mediasumutku.com| TEBINGTINGGI– Untuk meningkatkan pelayanan investasi dalam menyambut berbagai program startegis nasional, Pemerintah Kota Tebing Tinggi melakukan kunjungan ke kantor Kantor Badan Koordinasi Penanaman Modal Republik Indonesia (BKPM RI), Jakarta, Senin (5/4/2021).

Kunjungan Pemko Tebingtinggi yang langsung dilakukan Walikota Tebingtinggi, Umar Zunaidi Hasibuan, disambut oleh DR. Riyatno selaku Deputi Kerjasama BKPM RI.

Dalam sambutannya, Walikota Tebingtinggi, Umar Zunaidi Hasibuan, mengatakan, kunjungan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik sesuai dengan standar pelayanan dan terwujudnya kepuasan masyarakat. Selain itu, juga untuk menampung aspirasi daerah dan berbagai kendala yang dihadapi investor dan merumuskan serta mencari solusi yang kongkrit yang dapat diimplementasikan.
“Kami berharap adanya kerjasama dan perhatian dari bapak ke daerah kami. Selain itu, kami berharap agar bisa difasilitasi lagi agar para pengusaha kita, PMDN maupun PMA bisa mendapat fasilitas pelabuhan yang cukup mudah, murah dan cepat,” kata Umar Zunaidi.

Dia berharap, agar pihak BKPM RI dapat mengunjungi Kota Tebingtinggi dan berinteraksi langsung serta mendengar langsung pendapat dari para pengusaha.

“Jika ada waktu, kami harap bapak bisa datang mengunjungi kota kami. Agar secara langsung bisa mendengar pendapat para pengusaha. Para pengusaha adalah pelakunya, saya hanya fasilitator. Mudah-mudahan masalah ekonomi kita akan tumbuh dengan pesat dan cepat,” ujarnya.

DR.Riyatno selaku Deputi kerjasama BKPM RI menyampaikan, usulan dan aspirasi Pemko Tebingtinggi akan segera ditindaklanjuti. Dia berharap, melalui rakor ini dapat meningkatkan pelayanan, pengawalan, penyelesaian hambatan, penyederhanaan, dan pengembangan sistem online dalam rangka percepatan penyelesaian perizinan berusaha di Kota Tebingtinggi. (MS6)