Dukung Program Pemerintah, DPD Partai Gerindra Sumut dan Kota Medan Gelar Vaksinasi Gratis

Dukung Program Pemerintah, DPD Partai Gerindra Sumut dan Kota Medan Gelar Vaksinasi Gratis

mediasumutku.com | MEDAN – Salah satu upaya untuk menekan angka penyebaran virus Covid-19 adalah program vaksinasi yang sudah dicanangkan pemerintah. Menyikapi hal ini, Partai Gerindra Provinsi Sumatera Utara dan Kota Medan mengadakan kegiatan vaksinasi gratis Covid-19 kepada 350 konstituen dan masyarakat di kota Medan.

Hadir pada kegiatan tersebut, Ketua DPD Partai Gerindra Kota Medan H.Gus Irawan Pasaribu,SE,MM, Wakil Ketua Merry Amelia Prasetio, Sekretaris Robert Lumbantobing, Ketua DPC Partai Gerindra Kota Medan H.Ihwan Ritonga, SE,MM, Sekretaris, Hidayat Tanjung dan unsur pengurus baik tingkat provinsi Sumut dan kota Medan. Rabu (7/4) di Skyview Apartemen, Jalan Abdul Hakim Pasar 1 Padang Bulan, Kecamatan Medan Baru-Medan.

Pelaksanaan vaksin didukung oleh tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara dan tetap mengedepankan penerapan protokol kesehatan. Warga masyarakat yang menerima undangan Vaksinasi Covid-19 gratis dari DPD Partai Gerindra sangat antusias dan memenuhi lokasi acara.

Anggota DPRD Kota Medan, Dame Duma Sari Hutagalung ketika diminta tanggapannya selaku kader partai Gerindra Kota Medan kepada wartawan menyebutkan, sangat berterimakasih kepada ketua DPD Partai Gerindra Sumut, H.Gus Irawan Pasaribu yang telah memprakarsai kegiatan Vaksinasi Covid-19 tersebut.

Pelaksanaan vaksin Covid-19 ini, menjadi salah satu kegiatan yang sangat positif. Karena, sampai saat ini diketahui jumlah masyarakat yang telah melakukan Vaksinasi masih sedikit.

“Kami harapkan dengan kegiatan ini, jumlah masyarakat di Kota Medan yang telah tervaksin Covid-19 semakin banyak. Hal ini tentunya akan semakin memperkecil penyebaran virus corona antar manusia,” katanya.

Menurut Merry Amelia Prasetio selaku penyelenggara dari Skyview Apartemen ada 350 orang peserta yang mengikuti vaksinasi yang dibagi dalam dua gelombang. Gelombang pertama digelar pagi sebanyak 150 orang dan gelombang kedua siang sebanyak 200 orang.

Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara, Benny Harianto Sihotang, SE, MM menyampaikan bahwa program vaksinasi tersebut adalah salah satu bentuk kepedulian DPD Partai Gerindra Sumut dalam mendukung dan membantu program pemerintah yakni agar Herd Immunity masyarakat yang sudah tervaksin mencapai 70 persen.

Ketua Partai Gerindra Sumut Gus Irawan Pasaribu juga mengakui bahwa apa yang dilakukan Partai Gerindra Provinsi Sumatera Utara tujuannya adalah untuk mensukseskan Vaksin Covid-19 dapat tercapai sebesar 70 persen. Sehingga penyebaran pandemi virus corona (Covid-19) dimasyarakat dapat diminimalisir. Bagi masyarakat yang sudah divaksin juga harus tetap mematuhi protokol kesehatan.

Koordinator kegiatan Hendy Ong menyampaikan bahwa program vaksinasi yang diselenggrakan oleh DPD Partai Gerindra Provinsi Sumut, diikuti ratusan peserta. Namun, pada pelaksanaannya para peserta yang terdaftar tidak semuanya dapat divaksin Covid-19.

“Antara lain, ketika ditemukan suhu tubuh dan kondisi kesehatannya kurang mendukug atau tidak sehat penuh, tim vaksin akan menyarankan untuk pulang dan melaksanakan vaksin pada saat kondisi tubuh sehat penuh,” ujarnya.

Untuk program vaksinasi kali ini, kata Hendy Ong total ada 9 tenaga kesehatan yang melakukan vaksinasi Covid-19 terhadap 350 orang dari pagi sampai sore hari.

(MS9/Rel)