Hut ke 47, PPNI Sergai Gelar Sunat Massal dan Donor Darah

Hut ke 47, PPNI Sergai Gelar Sunat Massal dan Donor Darah

mediasumutku.com| SERGAI- Hari ulang tahun ke 47, Persatuan Perawat Seluruh Indonesia (PPNI) Sergai menggelar sunat massal dan donor darah di halaman Desa Sei Buluh, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Kamis (8/4/2021)

Sekretaris DPW PPNI Sumut Suheri mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh DPD PPNI Serdang Bedagai. Dalam kesempatan itu, ia mengingkatkan, agar masyarakat dan jajaran PPNI mendukung program pemerintah dalam menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Kita berharap, pelaksanaan hari ini dapat membantu masyarakat,” kata Suheri.
Sementara itu, Ketua PPNI Kabupaten Serdangbedagai, Wahyuni mengatakan, selain sunat massal dan donor darah, kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi antar anggota PPNI.

”Kegiatan kita adalah kegiatan silaturahmi dan syukuran kemudian dilanjutkan dengan kegiatan bakti sosial yang meliputi sunat massal dan donor darah. Untuk donor darah kita bekerjasama dengan Rumah Sakit Sultan Sulaiman,” ujarnya.
Dalam kegiatan ini, katanya, ada sekitar 50 anak yang dilakukan sunat massal, dan ini bentuk kepedulian, pengabdian kami kepada masyarakat terutama di masa pandemi covid 19 iniMengingat, sambungnya lagi, ekonomi masyarakat akan menurun drastis.

“Nah disinilah kami hadir di tengah-tengah mereka untuk meringankan beban mereka salah satunya dengan melaksanakan kegiatan bakti sosial sunat massal ini. Karena, banyak keluarga yang mungkin mengalami masalah kesulitan ekonomi dan mungkin membantu untuk anak-anaknya yang sudah masa untuk disunat,” ujarnya.
Ia menyebutkan, walaupun pemerintah masih kurang perhatiannya kepada kesejahteraan para perawat-perawat, tetapi pihaknya tetap berusaha eksis dan ada di tengah-tengah masyarakat berbuat semampu kami, katanya.
Ini menunjukkan, imbuhnya, kalau kami itu ikhlas untuk untuk mengabdi kepada masyarakat, pungkas Ketua DPD PPNI Sergai.
Senada juga perwakilan Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai melalui Dinas Kesehatan, Kabid BPJS, Selamet Hartono. Dia berharap, kegiatan ini bisa terus dapat dilaksanakan dan terus dikembangkan sesuai dengan tema Perawat Tangguh Indonesia bebas Covid-19- masyarakat sehat.

Sementara itu, Kepala Desa Sei Buluh, Subandi mengapresiasi kegiatan sunat massal ini, karena membantu masyarakat ditengah tengah masa pandemi Covid19 saat ini. (MS6)