Berikan Nutrisi Terbaik, KALBE Nutritionals Gandeng Gabungan Koperasi Susu Indonesia

Berikan Nutrisi Terbaik, KALBE Nutritionals Gandeng Gabungan Koperasi Susu Indonesia

mediasumutku.com| MEDAN-Sebagai komitmen dalam memberikan nutrisi terbaik kepada seluruh masyarakat Indonesi, PT Sanghiang Perkasa atau lebih dikenal sebagai KALBE Nutritionals menjalin kerjasama dengan produsen susu lokal yaitu, PT Industri Susu Alam Murni (PT ISAM) dari Bandung, Jawa Barat, yang merupakan bagian dari Gabungan Koperasi Susu Indonesia (GKSI).

Melalui acara virtual, Andy Chendra, Director of Quality Assurance, Sustainability and Support Function KALBE Nutritionals mengakui, hubungan dengan GKSI dan PT ISAM ini adalah bentuk kemitraan strategis yang dibangun KALBE Nutritionals sejak beberapa tahun lalu.

“Kami yakin kemitraan dengan GKSI dan PT ISAM akan membuahkan hasil yang lebih baik secara produk. Apalagi, PT ISAM merupakan perusahaan yang menyalurkan hasil produksi peternak sapi perah lokal yang bernaung di GKSI, sementara KALBE Nutritionals adalah produsen untuk produk nutrisi nasional,” papar Andy, Selasa (13/4/2021).

Totok Kurniawan, Head of External Production KALBE Nutritionals menjelaska, di tahap awal kemitraan ini ditargetkan dapat menghasilkan 3 produk unggulan KALBE Nutritionals, yaitu Susu Zee, Prenagen, dan Entrasol.

“Ini semua berjalan paralel. Jadi di tahap awal, kami memasang aseptic filling, lalu mulai memproduksi susu menggunakan existing formula, sambil mengembangkan beberapa formula produk yang paling tepat dengan menggunakan susu segar dari GKSI. Kami menargetkan dapat memasarkan produk kemitraan ini di awal tahun 2022,” jelas Totok.

Yusup Munawar, Manufacturing Director PT. ISAM mengatakan, sejauh ini, pihaknya memiliki fasilitas produksi yang bisa diandalkan.

“Harapan kami, kerjasama ini bisa berlangsung selama mungkin, karena kemitraan ini sudah sejalan dengan visi dan misi KALBE Nutritionals sebagai penyediahealthy lifestyle nutritionterkemuka di Indonesia dan PT ISAM sebagai produsen susu segar lokal yang berkualitas,”ujarnya. (MS11)