Ditemukan Paket Sabu yang Dilempar ke Dalam Lapas Tanjungbalai

Ditemukan Paket Sabu yang Dilempar ke Dalam Lapas Tanjungbalai

mediasumutku.com | TANJUNGBALAI – Petugas menara di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Tanjungbalai menemukan bungkusan plastik berisikan serbuk kristal putih diduga narkoba berjenis sabu yang dilempar oleh seseorang dari luar ke dalam lapas.

“Petugas di pos menara 1 ada melihat bungkusan putih yang tergeletak di area pengawasannya. Ia mereasa curiga, petugas turun kemudian dilihat ternyata benar, ini seperti ada lemparan dari luar,” kata Muda Usni, Kepala Lapas Kelas II B Tanjungbalai, Rabu (14/4).

Dikatakannya, upaya penyelundupan narkoba tersebut terjadi pada hari Selasa (13/4) pagi kemarin, hingga akhirnya diketahui oleh petugas pengawas menara.

“Jadi begitu mendapatkan barang bukti tersebut langsung kita hubungi Polres Tanjungbalai bagian Satuan narkoba untuk dibuka bersama sama,” kata Usni.

Setelah ditimbang, terdapat dua plastik klip sabu yang diikat menjadi satu dengan berat 100 gram.

Sebelumnya, pihak Lapas beberapa kali melakukan razia terhadap warga binaan di setiap blok dan kamar guna mencari barang terlarang termasuk narkoba. Seluruh seluk ruangan diperiksa.

Dalam razia yang dilakukan pada Selasa (6/4) lalu, petugas menemukan narkoba berjenis sabu dan ekstasi yang disembunyikan di dalam bak mandi. Barang tersebut diduga kuat diselundupkan dari luar dengan cara dilempar ke dalam lapas. (MS10)