Meski Sadar CCTV, Seorang Pria Tetap Santai Mencuri Ponsel Karyawan Butik

Meski Sadar CCTV, Seorang Pria Tetap Santai Mencuri Ponsel Karyawan Butik

mediasumutku.com | ASAHAN– Seorang pria di Asahan, Sumatera Utara (Sumut) terlihat santai, leluasa memasuki sebuah butik dan mengambil ponsel milik seorang karyawan toko dengan modus pura-pura bertanya ingin membeli, meski disekitarnya terdapat kamera pengawas CCTV.

“Santai sekali memang cara dia. Masuk, terus pura-pura memilih barang, begitu lihat ada handphone langsung dimasukkan ke saku celana belakang kemudian pergi,” kata Nita, yang lokasi butiknya kecurian ponsel milik salah seorang karyawannya, kepada wartawan, Rabu (14/4/2021).

Aksi pencurian tersebut, kata Nita terjadi pada tanggal 11 April 2021 lalu sekitar pukul 09.30 WIB. Saat itu, karyawannya sedang berberes, karena butiknya baru buka dan situasi sedang sepi. Pengalaman aksi pencurian tersebut juga sempat ia bagikan ke sosial media.

“Katanya mau beli baju untuk isterinya. Dia sadar ini banyak CCTV. Mulai dari dia datang memarkirkan sepeda motor gayanya ini tetap santai, gak curiga lah,” kata dia.

Pelaku datang menggunakan sepeda motor bebek memarkirkan kendaraannya di depan butik. Ia masuk tanpa melepas helm dan masker lalu dilayani oleh karyawan toko bernama Anggun (19).

Pelaku yang mengenakan jaket ini terlihat sudah mengincar posisi ponsel langsung mengalihkan pengawasan karyawan toko. Ketika lengah, ia sudah memindahkan ponsel milik Anggun, yang terletak di atas rak baju ke saku celananya lalu pergi dengan santai. Kejadian tersebut, berlagsung hanya sekitar 2 hingga 3 menit.

Meski kehilangan ponselnya, Anggun mengaku enggan melaporkan kejadian tersebut ke Polisi karena tak ingin repot.

“Kalau harga ponselnya itu sekitar 2 jutaan. Belum ada rencana (dilaporkan). Ini jadi pelajaran saja buat saya lebih hati-hati,” kata dia. (MS10)