Narkoba Tak Bertuan Ditinggalkan Pemiliknya di Atas Sampan di Asahan

Narkoba Tak Bertuan Ditinggalkan Pemiliknya di Atas Sampan di Asahan

mediasumutku.com | ASAHAN – Bungkusan yang diduga berisi narkoba ditinggal begitu saja di sebuah sampan di perairan Desa Bagan Asahan, Kecamatan Tanjungbalai, Kabupaten Asahan. Diduga pemiliknya ketakutan ditangkap sehingga, kabur sebelum didatangi aparat berwajib.

Diketahui, bungkusan dengan berat puluhan kilogram tersebut berisi sabu dan ekstasi. Menurut warga, jumlah sabu yang disita mencapai puluhan kilogram. Dari penuturan saksi bernama Ibot, narkotika itu dibungkus menggunakan dua plastik berukuran 50 kilogram.

“Jam 09.00 Wib pagi tadi polisi datang dengan dua mobil,” kata Ibot, Kamis (15/4/2021).

Dia mengaku, tidak mengtahui persis siapa pemilik sampan, dan tak tahu dari mana polisi mendapat kabar soal narkoba tak bertuan itu.

“Barang buktinya dibawa masuk ke mobil,” kata Ibot.

Kasat Res Narkoba Polres Asahan AKP Nasri Ginting ketika dikonfirmasi enggan memberikan keterangan. Sementara itu, Kasatpol Air Polres Asahan AKP Kautsar membenarkan adanya temuan narkoba ini.

Menurut Kautsar, barang bukti yang ditemukan berupa sabu dan ekstasi. Untuk jumlah pastinya, belum bisa disampaikan karena sudah disita petugas Sat Res Narkoba Polres Asahan.

“Jadi pengungkapan kasus ini berkat kerja sama antara Sat Polair dengan Sat Res Narkoba,” kata Kautsar. (MS10)