Patroli Asmara Shubuh, Polres Tindak Sepeda Motor Berknalpot Racing

Patroli Asmara Shubuh, Polres Tindak Sepeda Motor Berknalpot Racing

mediasumutku.com| SERGAI- Dalam rangka Operasi Keselamatan Toba 2021, Satuan Lalulintas Polres Sergai melakukan patroli asmara shubuh. Dari patroli itu, petugas menindak sepeda motor yang menggunakan knalpot racing di wilayah hukum Polres Sergai, Kamis (15/4/2021).
Adapun titik lokasi patroli pengamanan asmara shubuh diantaranya, di Lapangan Resflika MTQ Perbaungan, Lapangan Masjid Agung Serdang Bedagai, Lapangan Bola Kaki di Sei Bamban, Lapangan dan SBPU Sijenggi dan Jalinsum Sei Rampah.
Kasat Lantas Polres Sergai AKP Agung Basuni, mengatakan, dalam melaksanakan patroli dan pengamanan kepada masyarakat, pihaknya sekaligus mengimbau dan memberikan tindakan tegas untuk membubarkan diri dari kerumunan asmara shubuh.
“Personil juga memberikan edukasi tentang protokol kesehatan dalam setiap aktivitas dan mobilitas warga yang melaksanakan asmara shubuh. Kita juga sekaligus melaksanakan pengamanan pengaturan lalu lintas untuk mengantisipasi bubaran warga yang melaksanakan giat asmara shubuh,” katanya.
Dikatakan Agung, dari hasil patroli, pihaknya melihat masih ada warga yang melakukan kegiatan asmara shubuh jumlah skala kecil.

“Meski begitu, kita tetap mengimbau agar masyarakat segera membubarkan diri guna menghindarai dari kerumunan. Selain itu, petugas juga masih menemukan masyarakat yang belum mematuhi protokol kesehatan. Seperti, tidak memakai masker. Kemudian, petugas memberikan edukasi dan membagikan masker,”ucap Kasat Lantas.
Sedangkan mobilitas anak-anak muda relatif sedikit dan bisa diarahkan untuk kembali kerumah masing-masing dengan mengedepankan keselamatan bukan kecepatan.
“Giat patroli ini, personil kita juga melaksanakan penindakan terhadap kendaraan sepeda motor berknalpot racing, rem blong atau kolong sekaligus memberikan edukasi pembinaan,”pungkasnya. (MS6)