Pemko Medan Sosialiasikan Program Melalui Safari Ramadhan

Pemko Medan Sosialiasikan Program Melalui Safari Ramadhan

mediasumutku.com|MEDAN- Safari Ramadhan dimanfaatkan Wakil Walikota Medan, Aulia Rachman untuk menyampaikan program prioritas yang akan dikerjakan oleh Pemerintah Kota Medan kepada masyarakat di masjid Jamik, Linkungan XX, Kelurahan Sicanang, Kecamatan Medan Belawan, Kamis (15/4/2021).

Meski harus menerjang banjir rob yang kerap melanda Kelurahan Sicanang, namun tidak menyurutkan semangat Wakil Walikota Medan untuk menemui masyarakat yang telah menunggu.

Dihadapan masyarakat yang hadir, Wakil Walikota Medan, Aulia Rachman mengatakan, pemerintah Kota Medan ingin merubah Kelurahan Sicanang menjadi lebih baik lagi dan dapat menjadi tolak ukur untuk kawasan Medan Utara. Berbagai masukanpun telah diproleh untuk mengatasi permasalahan khususnya banjir rob yang kerap melanda Kel. Sicanang.

“Kami terus berkoordinasi untuk menyelasaikan permasalahan ini. Tentunya ini menjadi perhatian khusus bagi Pemko Medan agar masalah ini dapat segera teratasi,”kata Aulia Rachman.

Disamping itu, terkait dengan program kesehatan yang menjadi salah satu program prioritas dari Walikota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution, Aulia Rachman mengatakan, bulan delapan mendatang Walikota Medan akan mengcover seluruh BPJS warga kota Medan, khususnya yang ada di kelas III, termasuk melunasi tunggakan BPJS kelas III milik masyarakat Kota Medan.

“Di bulan 8 ini bapak Walikota Medan akan mengcover seluruh BPJS masyarakat, semua hutang BPJS masyarakat di kelas III insya allah akan kita lunasi semuanya,”ujar Aulia Rachman.

Dalam kesempatan ini juga, Aulia Rachman juga turut menyerahkan bantuan dari Pemko Medan kepada masjid Jamik sebesar Rp.50 juta yang diterima langsung oleh Ketua BKM Masjid Jamik, Mhd. Arbaim sekaligus menyerahkan cindera mata dan tali asih kepada perwakilan 5 orang anak yatim piatu.

Safari Ramadhan yang tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat ini turut dihadiri oleh Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP, Mhd. R. Dayan, Kajari Belawan, Nusirwan Sahrul, mewakili Marhanlan I, Kapten Mar. Amriadi Lubis dan pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan. Dalam Safari Ramadhan ini juga di isi dengan taushiah yang di sampaikan oleh Al Ustadz, Junaidi Husda. (MS7)