SOTR Dilarang, Kapolres Polres Batu Bara Rutin Patroli

SOTR Dilarang, Kapolres Polres Batu Bara Rutin Patroli

mediasumutku.com | BATUBARA – Untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) khususnya yang dilakukan remaja melalui sahur on the road (SOTR). Polres Batu Bara, rutin melakukan patroli.

Dipimpin oleh Kapolres Batu Bara, AKBP Ikhwan Lubis, pada hari ke 5 Ramadhan, Sabtu (17/4/2021) bersama sejumlah personil melakukan penyisiran dan patroli di sejumlah tempat yang kerap terjadi keramaian pasca sahur.

Beberapa remaja yang berkumpul, dibubarkan bersama sejumlah tokoh masyarakat juga para kepala lingkungan. Mereka kemudian diarahkan untuk pulang ke rumah selepas sahur dan tidak berkumpul-kumpul.

“Patroli tingkat Polres dan Polsek akan kita galakkan terus selama Ramadan untuk menegakkan Prokes. Tindakan persuasif hingga tegas akan kita lakukan bagi warga yang bandel berkegiatan selama Bulan Ramadan,” ucapnya.

Kapolres pun meminta, kepada masyarakat lebih meningkatkan Ibadah di Bulan Ramadan di rumah masing-masing. Hindari kegiatan di luar rumah yang mengundang kerumunan orang banyak.

“Alangkah baiknya karena ini masih dalam masa pandemi, kita perbanyak beribadah di rumah dan memohon agar wabah ini bisa segera berakhir,” tandasnya. (MS10)