Mayat Pria Ditemukan Membusuk di Rumah Kosong di Labuhanbatu

Mayat Pria Ditemukan Membusuk di Rumah Kosong di Labuhanbatu

mediasumutku.com | LABUHANBATU – Sesosok mayat pria ditemukan warga Sigambal, Rantau Selatan, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara membusuk di dalam sumur pada perkarangan sebuah rumah kosong yang sudah lama tak berpenghuni.

Kapolsek Bilah Hulu AKP Ramses Panjaitan saat dikonfirmasi Minggu (18/4/2021) membenarkan penemuan mayat tersebut. “Benar, ditemukan Sabtu kemarin (17/4) di rumah kosong di dalam sumur,”kata Kapolsek.

Ramses mengatakan, penemuan ini bermula dari bau bangkai menyengat yang tercium anak-anak yang biasa bermain di rumah kosong tersebut. Kemudian, mereka mencari sumber bau tersebut dan melihat sesosok mayat yang mengambang di dalam sumur.

Temuan ini sontak membuat anak-anak tersebut menjerit sehingga, mengundang kedatangan warga ke lokasi penemuan. Kemudian, warga melaporkan penemuan sesosok mayat ini ke kantor polisi terdekat.

Mendapat informasi tersebut, kepolisian bersama tim dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Labuhanbatu, segera menuju lokasi kejadian. Setelah melakukan evakuasi, mayat tersebut kemudian dibawa ke Rumah Sakit Umum (RSU) Rantauprapat untuk proses selanjutnya.

Dalam pemeriksaan awal, polisi menemukan kartu tanda penduduk (KTP) dari saku celana yang dikenakan jenazah tersebut. Diketahui identitasnya adalah Julianto Nainggolan (26) warga Kecamatan Tambun Selatan, Bekasi, Jawa Barat.

Tak lama setelah berada di RSU, seorang bernama Charles Situmorang datang untuk menjemput jenazah Julianto. Dia mengatakan, Julianto adalah keponakannya terakhir pergi keluar dari rumahnya pada Senin (12/4/2021).

Sebelumnya, kata Charles, Julianto sudah beberapa kali menghilang, pergi dari rumah. Namun dalam beberapa kejadian sebelumnya itu selalu membawa telepon seluler.

“Sebelumnya juga sudah berkali-kali kabur menghilang. Anaknya depresi ini. Tapi selalu bawa handphone. Terus waktu dia sadar, diteleponnya kami, dan kami jemput,” kata Charles.

Atas penemuan mayat Julianto ini, Charles mengatakan, keluarga tidak akan melakukan autopsi. Mereka sudah mengikhlaskan kepergian Julianto dan menganggap ini mungkin jalan terbaik untuknya. (MS10)