204 Masjid dan Mushola Dikunjungi Selama Safari Ramadhan di Asahan

204 Masjid dan Mushola Dikunjungi Selama Safari Ramadhan di Asahan

mediasumutku.com | ASAHAN- Selama empat hari, mulai Minggu 18 April 2021 hingga Rabu 21 April 2021, Tim Safari Ramadan Pemkab Asahan mengunjungi 204 masjid dan musala di Kabupaten Asahan.

Puluhan tim Safari Ramadan yang dipimpin masing-masing pejabat di lingkungan Pemkab Asahan, mulai dari Bupati, Wakil Bupati Asahan, Sekda hingga kepala dinas mengunjungi masjid dan musala.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Asahan, Rahmad Hidayat Siregar menyebutkan, kunjungan tim selain untuk bersilaturahmi juga sebagai penjemput aspirasi masyarakat.

“Bupati berharap kepada tim yang terdiri dari pejabat tersebut bisa mengetahui secara langsung persoalan-persoalan yang ada di lapangan. Sehingga kebijakan yang akan diambil nantinya sesuai dengan sasaran yang dihendaki,” kata Rahmad Hidayat, Senin (19/4/2021).

Selain pejabat, tim safari juga diikuti oleh para ustad dan diharapkan para ustad kiranya dalam menyampaikan ceramah tentang ibadah di bulan Ramadan dan mengajak masyarakat untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan, memegang teguh ideologi Pancasila dan menolak komunis terorisme dan seluruh ajaran ajaran sesat.

Kepala Bagian Sosial Setdakab Asahan, Ali Mugofar menambahkan bahwa dalam kunjungan tim nantinya akan memberikan bantuan kepada masjid dan musala berupa bingkasan alat elektronik dan sejumlah uang. (MS10)