Seorang Warga Hanyut di Sungai Kundur Saat Perahunya Terbalik

Seorang Warga Hanyut di Sungai Kundur Saat Perahunya Terbalik

mediasumutku.com | LABUHANBATU- Seorang warga Kampung Padang Pangkatan, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara, hanyut di Sungai Kundur, saat berniat pulang ke rumahnya. Pria bernama, Arifin Ritonga (36) tersebut terbawa arus sungai, setelah perahu yang ditumpanginya terbalik dihantam gelombang.

“Ya benar. Sampai saat ini belum ditemukan, masih dalam pencarian. Hanyutnya Jumat (16/4/2021), karena perahunya terbalik,” kata Kapolsek Bilah Hilir AKP Ahmad Syafei Lubis, saat dikonfirmasi Minggu, (18/4/2021).

Kapolsek mengatakan, saat itu korban bersama adiknya Alimansyah Ritonga (33) berniat pulang ke rumah setelah selesai memanen sawit. Kondisi permukaan air sungai yang sedang naik, tidak membuat mereka membatalkan rencananya dan tetap mengarungi Sungai Kundur dengan menggunakan perahu berbahan fiber.

Dalam perjalanan, perahu yang ditumpangi korban dan adiknya tiba-tiba terbalik. Mereka berdua pun kemudian tercebur ke dalam sungai.

Menurut keterangan adiknya, korban selama ini memang diketahui tidak bisa berenang. Sementara, saat itu arus sungai dikatakannya berada dalam kondisi cukup deras.

Hal ini menyebabkan korban kemudian hanyut terbawa arus. Dan hingga hari ini keberadaan korban masih belum diketahui kondisinya.

Kepala Desa Kampung Padang, Jamri mengatakan, pihaknya masih terus melakukan pencarian terhadap bapak tiga anak tersebut. Dia mengatakan telah menurunkan 2 boat sewaan untuk pencarian tersebut.

“Bahkan, jaraknya sudah kita perluas hingga 4 kilometer kearah hilir. Masyarakat maupun tim lainnya juga sudah dilokasi untuk membantu pencarian,” ujarnya. (MS10)