Air Minum Wakaf Temani Ramadan Warga Pekanbaru

Air Minum Wakaf Temani Ramadan Warga Pekanbaru

mediasumutku.com| MEDAN- Di Ramadan pekan pertama, Aksi Cepat Tanggap (ACT) terus meluaskan manfaat Gerakan Sedekah Pangan Ramadhan. Salah satu bahan pangan yang terus diluaskan distribusinya yakni, air minum wakaf. Produk Lumbung air wakaf yang hadir dari pengelolaan dana wakaf ini terdistribusi ke berbagai daerah. Di Pekanbaru salah satunya. Melalui cabang ACT Riau, air minum dalam kemasan itu diserahkan ke berbagai tempat.

“Kami menghadirkan air minum wakaf ini ke perkantoran, musala, masjid, sekolah, hingga pesantren di Riau dan sekitarnya,” jelas Kepala Cabang ACT Riau Hendi Gunawan, Rabu (21/4/2021).

Adanya air minum wakaf, tambah Hendi, tak sekadar ikhtiar ACT memenuhi kebutuhan pangan dan mengelola dana wakaf yang dihimpun Global Wakaf di sektor produktif.

“Akan tetapi, lebih dari itu, ACT ingin mengedukasi masyarakat bahwa sedekah dan wakaf manfaatnya begitu banyak dan melibatkan banyak orang, tak hanya penerima manfaat. Wakaf pun tak sekadar dalam bentuk makam, musala dan madrasah, tapi juga aset yang bisa diproduktifkan dan hasilnya bisa bertambah dan meluas. Kami berharap, penyaluran Air Minum Wakaf bisa dilakukan tak hanya Ramadan dan bisa meluas jangkauannya,” katanya.

Selama Ramadan, ACT Riau akan mendapatkan suplai air minum wakaf dari Lumbung Air Wakaf yang ada di Payakumbuh. Dari lumbung yang mulai beroperasi di pekan awal Ramadan ini, akan hadir total 16 ribu karton Air Minum Wakaf untuk area distribusi Sumatra Barat, Riau dan Kepulauan Riau selama bulan suci.(MS11)