Penuhi Undangan KPK, Sekda Tanjungbalai Datangi Mapolres

Penuhi Undangan KPK, Sekda Tanjungbalai Datangi Mapolres

mediasumutku.com | TANJUNGBALAI- Sekretaris daerah (Sekda) Kota Tanjungbalai, Yusmada mendatangi Polres Tanjungbalai, dikawal sejumlah Polisi berpakaian bebas, pada Rabu (21/4/2021).

Diduga, Yusmada hadir ke Polres Tanjungbalai terkait kedatangan tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang sehari sebelumnya, Selasa (20/4) lebih dulu melakukan pemeriksaan di kediaman pribadi Wali Kota Tanjungbalai, Syahrial sebelum akhirnya datang ke kantor Walikota.

Pantauan wartawan, Sekda datang mengenakan kemeja biru kotak-kotak sekitar pukul 10.15 WIB, lebih dulu tiba di aula Polres Tanjungbalai. Tak lama ia keluar ruangan bersama beberapa orang dengan kawalan Polisi menuju salah satu ruangan di Satuan Reskrim.

Langkahnya tampak terburu-buru dan menghindari pertanyaan sejumlah wartawan yang ingin mewawancarai. Ia lebih memilih bungkam saat dicecar pertanyaan.

“Tidak tahu saya,” katanya singkat sembari berlalu meninggalkan wartawan.

Sebelumnya, Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Tanjungbalai, Walman Riadi Girsang membenarkan adanya pemeriksaan KPK di Kantor Wali Kota Tanjungbalai.

“Informasi yang kami dapat memang benar ada dilakukan pemeriksaan (KPK) di kantor Wali Kota, namun untuk ruangan yang mana saya belum tahu pasti,” ujarnya.

Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri membenarkan, KPK melakukan kegiatan di rumah Walkot Tanjungbalai. Ali mengatakan KPK sedang mengumpulkan alat bukti.

“Namun demikian, benar ada kegiatan tim KPK di sana dalam rangka pengumpulan bukti, di rumah dinas,” kata Ali kepada wartawan, Selasa (20/4/2021).

Ali enggan memerinci kasus apa yang kini tengah dibidik oleh lembaga antirasuah itu. Namun, dia memastikan kegiatan KPK hari ini tidak terkait operasi tangkap tangan (OTT). “Info yang kami terima tidak ada (OTT),” tuturnya. (MS10)