Ditemukan Tewas di Pinggir Jurang di Asahan, Identitas Wanita Muda Terungkap

Ditemukan Tewas di Pinggir Jurang di Asahan, Identitas Wanita Muda Terungkap

mediasumutku.com | ASAHAN– Polisi akhirnya berhasil mengungkap wanita muda mengenakan daster tanpa identitas yang ditemukan tewas di pinggir jurang dan tersangkut di antara pohon, daerah Bandar Pulau, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara (Sumut).

“Kronologi pengungkapan kasus masih dalam penyelidikan, pelaku juga warga Labuhanbatu saat ini sudah kita amankan di Kota Medan kemarin,” kata Kapolres Asahan, AKBP Nugroho Dwi Karyanto kepada wartawan, Jumat (23/4/2021).

Korban diduga kuat merupakan korban pembunuhan berinisial W (29) warga Rantau Selatan, Kabupaten Labuhanbatu, Sumut. Saat ditemukan tubuhnya sudah membiru, dililit tali dan ditutupi oleh selimut pada Selasa (20/4/2021) lalu.

“Pelaku berinisial JL (50). Antara pelaku dan korban ini memiliki hubungan dekat, mereka berpacaran. Sementara motif sedang kami dalami karena dia belum memberikan keterangan mungkin karena trauma atau bagaimana,” ucapnya.

Ditambahkan Nugroho, pada saat kejadian pelaku melakukan aksi pembunuhan tersebut seorang diri di wilayah Labuhabatu, kemudian mayatnya dibuang dengan maksud memasukkannya ke dalam jurang di Jalan lintas Asahan-Toba Samosir, namun tersangkut diantara pohon hingga akhirnya ditemukan warga dan melaporkannya ke Polisi.

“Setelah membuang korban ke jurang di wilayah Asahan, pelaku lari ke Medan hingga akhirnya berhasil kita temukan dan menangkapnya,” jelas Nugroho.

Sebelumnya, wanita muda korban pembunuhan di Asahan ini sempat tak dikenali warga memiliki tinggi badan sekira 155 centimeter, kulitnya berwarna kuning langsat, mengenakan daster dan saat ditemukan korban ditutupi menggunakan selimut berwarna cokelat motif bunga warna putih. (MS10)