Kantor Bupati Sergai Tak Memadai

Kantor Bupati Sergai Tak Memadai

mediasumutku.com| SERGAI- Bupati Serdang Bedagai Darma Wijaya mengaku, hingga kini pihaknya belum memiliki kantor Bupati yang memadai. Sebab Bupati sebelumnya lebih mendahulukan masyarakat.

“Dan, kamipun memiliki nawacita yang sama, perbaikan layanan publik harus didahulukan. Inilah yang kami harapkan, kehadiran pak Djarot yang merupakan anggota DPR RI diharapkan menjadi penerus informasi dan mendorong pemerintah pusat melakukan pembangunan di wilayah ini. Dengan kedatangan pak Djarot apa yang kami cita-citakan akan terwujud,”ucapnya saat menerima kunjungan kerja anggota DPR RI Djarot Syaiful Hidayat di aula Sultan Serdang, Kamis (22/4/2021).
Mneurutnya, hal ini sesuai dengan strategi pemerintah dalam pemerataan pembangunan nusantara.
“Jemput aspirasi ini hal yang sangat diharapkan masyarakat serdang bedagai. Kami merasa diperhatikan dengan bapak turun langsung. Kami mendukung sepenuhnya kegiatan penjaringan aspirasi masyarakat yang bapak Djarot lakukan,”tandasnya.
Sementara itu, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Djarot Syaiful Hidayat mengapresiasi, kinerja Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai dibawah kepemimpinan Bupati Darma Wijaya dan Wakil Bupati Adlin Umar Yusri Tambunan yang mengutamakan kantor layanan kemasyarakat dari pada kantor Bupati Serdang Bedagai.
Djarot mengatakan integrasi Pemkab Sergai dan pemerintah pusat harus disingkronkan sesuai dengan visi misi pembangunan pemerintah pusat yang tertuang dalam Garis Besar Haluan Negara (GBHN).
“Yang harus diutamakan adalah pelayanan, pembangunan kantor OPD yang melayani masyarakat, seperti rumah sakit, sekolah dan lainnya memang harus didahulukan,”jelasnya.
Apalagi saat ini usia Serdang Bedagai sudah 17 tahun mekar dari Kabupaten Deli Serdang. Artinya, harus ada perubahan dan pembaharuan kearah yang lebih baik.
“Usia Sergai sudah terbilang remaja. Harus dipercantik atau dipinang biar makin cantik. Tentunya itu semua tidak bisa tumbuh sendiri, harus ada dukungan dari pihak lain untuk berkembang,”tambahnya.
Anggota DPR RI dari Fraksi PDIP ini juga menjabarkan program pak Bupati ini jelas dan tepat sehingga tidak sulit untuk percepatan pembangunan. Pembangunan akan lebih mudah terwujud jika sejalan dengan visi misi pemerintah pusat
“Kita ingin memastikan pemerintah Kabupatrn/Kota memiliki pokok pikiran sesuai dengan UUD 1945 dan diuraikan dalam naskah asli dalam berkehidupan berbagsa dan bernegara. Serta memastikan adanya satu pedoman visi misi negara,”tambahnya. (MS6)