Kades Simpang Empat Asahan Gratiskan Pengurusan Surat Menyurat

Kades Simpang Empat Asahan Gratiskan Pengurusan Surat Menyurat

mediasumutku.com | ASAHAN– Kepala Desa Simpang Empat, Kabupaten Asahan berupaya memberikan pelayanan yang memuaskan bagi masyarakat. Untuk itu, segala pengurusan surat menyurat di desa itu telah digratiskan, termasuk pengurusan administrasi kependudukan maupun segala surat di kantor desa.

“Komitmen untuk memberikan pelayaan maksimal kepada masyarakat tetap kita jalankan salah satunya memberikan kemudahan untuk urusan segala surat yang membutuhkan tanda tangan kepala desa semuanya gratis, taka ada pungli,” tegas kepala Desa Simpang Empat, Yafitham Marpaung kepada wartawan, Senin (26/4/2021).

Dia mengatakan, hal tersebut merupakan komitmennya untuk maksimal dalam melayani masyarakat. Pengurusan surat administrasi kependudukan gratis termasuk diantaranya, surat tidak mampu, izin usaha, SKCK, izin hiburan, nikah /NA, surat silang sengketa, maupun surat pengantar desa yang akan dibawa ke kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, dengan catatan dokumen yang diurus sebelumnya telah melunasi Pajak Bumi Bangunan (PBB).

“Semua yang sifatnya tanda tangan kepala desa bagi warga masyarakat desa Simpang Empat itu tanpa biaya. Kita juga memiliki ambulan siaga gratis yang bisa dipakai 24 jam,” tambah dia.

Dikatakan Yafitham kembali, ia berupaya menciptakan susunan perangkat desa yang berintegritas dengan tidak melakukan pungutan di luar ketentuan yang berlaku. Hal tersebut merupakan janji dan komitmennya terhadap masyarakat.

Terlebih, dengan keberadaan ambulance desa saat ini pelayanan kesehatan bagi masyarakat desa akan terjamin dengan ketersediaan armada yang bisa mengantarkan warga sakit ke rumah sakit, kapan saja.

“Lebih – lebih saat ini musim pandemi Covid-19, kendaraan ambulan ini penting dan kami gratiskan untuk masyarakat khusus desa Simpang Empat,” ujar kades Yafitham. (MS10)