Safari Ramadhan, Jemaah Diajak Jaga Kamtibmas

Safari Ramadhan, Jemaah Diajak Jaga Kamtibmas

mediasumutku.com | TANJUNGBALAI–Keamanan dan Ketertiban masyarakat (kamtibmas) tidak hanya tugas pihak kepolisian saja, melainkan semua pihak, termasuk masyarakat. Untuk itu, para jemaaah yang hadir pada acara safari ramadhan diajak untuk ikut berperan dalam menjaga kamtibmas.

Hal itu disampaikan Waka Polres, Kompol Jumanto pada kegiatan Safari Ramadhan di Masjid Jami’ At Taufik, Jalan DI Panjaitan Kelurahan TB Kota IV Kecamatan Tanjung Balai Utara, Sabtu (24/4/2021) malam.

Dia mengajak, para jamaah untuk mendukung upaya upaya Polri dalam meningkatkan kamtibmas agar warga dapat bertindak sebagai Polisi terhadap diri sendiri, keluarga dan lingkungan.

“Sehingga Kamtibmas tetap terjaga dengan baik, tertib berlalulintas, tidak terlibat narkoba, bijak dalam menggunakan media sosial, jaga toleransi beragama, tidak terlibat dalam aktifitas radikalisme agama, tingkatkan pelaksanaan protokol kesehatan,” pesannya.

Sementara itu, Ketua Badan Kemakmuran Masjid, Junaedi dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kedatangan tim safari ramadhan Polres Tanjung Balai. Dia berharap, kepada warga jamaah mesjid dapat mendengarkan dan melaksanakan yang menjadi himbauan dari tim safari ramadhan Polres Tanjung Balai.

Ustadz Asyuro dalam tausiahnya dengan tema Bersatunya Ummat dengan Umaroh, mengajak, para jamaah mendukung upaya Polri dalam meningkatkan Kamtibmas dalam masyarakat merupakan cerminan bersatunya ummat Islam dengan Polri sebagai implementasi umaroh.

“Kebersamaan tersebut menciptakan Kamtibmas yang lebih hakiki dan memberikan manfaat besar bagi kedua belah pihak yaitu rasa aman dan tertib bagi masyarakat serta kepercayaan masyarakat kepada Polri,” pesan Ustad. (MS10)