Jelang Idul Fitri, Pemko Medan Ikuti Rakor Kesiapan Operasi Ketupat Toba

Jelang Idul Fitri, Pemko Medan Ikuti Rakor Kesiapan Operasi Ketupat Toba

mediasumutku.com|MEDAN– Wakil Walikota Medan, Aulia Rachman, mengikuti rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka kesiapan Operasi Ketupat Toba menjelang Idul Fitri 1442 Hijiriah di Aula Catur Prasetya, Mapoldasu, Selasa (27/4/2021).

Rakor yang juga turut dihadiri oleh Wagubsu, Musa Rajekshah dan Pangdam I/BB, Mayjen TNI Hassanudin ini dibuka langsung oleh Kapoldasu, Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak.

Dalam sambutanya Kapoldasu Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak mengatakan, Operasi Ketupat Toba ini adalah operasi kemanusiaan dalam menyiapkan hari raya Idul Fitri 1442H dengan tujuan dapat melayani masyarakat khususnya menyambut Idul Fitri.

“Pelaksanaan operasi patuh Toba tahun ini, sama seperti di tahun 2020 yaitu, berlangsung di tengah pandemi covid-19 sebagai ancaman di seluruh dunia. Meskipun penularan Covid-19 di Sumut mengalami penurunan, namun kita semua harus tetap waspada karena Covid-19 masih menjadi ancaman bagi kita semua,” kata Kapoldasu.

Karenanya, kata Kapoldasu, menyambut Idul Fitri 1442H ini seluruh instansi lintas sektoral diharapkan dapat menyusun langkah-langkah strategis dalam menghadapi Idul fitri seperti, menjaga ketersediaan bahan kebutuhan pokok, menjaga ketersediaan bahan bakar minyak terkait dengan mobilisasi masyarakat,dan mensosialisasikan larangan mudik bagi masyarakat.

“Saya berharap rakor ini menghasilkan kesepatan bersama khususnya dalam menerapkan langkah-langkah antisipasi larangan mudik,” harapnya. (MS7/foto:ist)