#KebaikanTanpaModal; Mari Awali Kebaikan dari Hal-Hal yang Kecil

#KebaikanTanpaModal; Mari Awali Kebaikan dari Hal-Hal yang Kecil

mediasumutku.com | JAKARTA – Bulan suci Ramadan merupakan bulan yang dinantikan oleh umat muslim. Dalam bulan yang penuh berkah ini, umat muslim di seluruh dunia berlomba untuk berbuat kebaikan. Mulai dari memberikan santunan untuk yayasan sosial sampai berbagi makanan untuk berbuka puasa kepada mereka yang membutuhkan.

Selain itu masih banyak kebaikan kecil yang bisa kita lakukan, seperti mengucapkan selamat berbuka puasa, membangunkan sahur orang terdekat, ataupun sesederhana memberikan rating bagi para driver ojek online yang membantu mengantarkan pesanan makanan berbuka puasa untuk kita, dimana semua itu merupakan #KebaikanTanpaModal yang bisa kita lakukan sepanjang bulan Ramadan.

Untuk menyemarakan Ramadan tahun ini, Asuransi Astra mengajak masyarakat dan komunitas untuk melakukan kebaikan-kebaikan kecil di mana pun berada dengan program #KebaikanTanpaModal. Sebuah program kompetisi foto di instagram dengan tema inspirasi dalam melakukan kebaikan mulai dari hal yang sederhana yang tidak perlu mengeluarkan banyak modal. Tujuannya agar setiap orang yang telah berbuat baik dapat menularkan inspirasi kepada orang lain.

Untuk mendukung berjalannya program #KebaikanTanpaModal, Asuransi Astra juga mengadakan instagram live setiap minggunya dengan tema-tema yang menarik. Mulai dari tips olahraga bersama narasumber dari komunitas NusantaRun (14 April), DIY hampers bersama umkm Lady and Flowers Jakarta (21 April), financial literacy (mengelola THR) bersama influencer Natasya Herlind (1 Mei), sampai terakhir ngabuburit bersama komunitas Innova Community (5 Mei). Sesi instagram live ini diadakan pada pukul 16.00 WIB, jadi sangat cocok menjadi acara menambah pengetahuan dan kemampuan sambil menunggu berbuka puasa.

Pada kompetisi foto #KebaikanTanpaModal ini mempunyai tiga kategori peserta; mulai dari kategori individu, komunitas lifestyle, dan juga tidak ketinggalan kategori komunitas mobil. Program ini juga berjalan di dua akun sosial media instagram yang dimiliki Asuransi Astra, yaitu @Asuransiastra dan @Garda.oto.

Dimana untuk akun kategori komunitas lifestyle setiap postingan harus mentag akun @Asuransiastra, sedangkan untuk kategori komunitas mobil postingan fotonya harus men-tag akun @Garda.oto. Sedangkan untuk kategori individu, setiap postingannya harus men-tag kedua akun tersebut. Untuk syarat dan ketentuan lainnya bisa cek langsung di instagram Asuransi Astra dan Garda Oto.

Program #KebaikanTanpaModal ini juga menyediakan hadiah yang menarik, diantaranya; untuk kategori komunitas lifestyle dan komunitas mobil juara pertama akan mendapatkan hadiah 3 juta rupiah, juara kedua 2 juta rupiah, dan juara ketiga 1 juta rupiah. Sedangkan untuk kategori individu; juara pertama akan mendapatkan folding bike London Taxi, juara kedua akan mendapatkan Samsung Galaxy A12, dan juara ketiga akan mendapatkan hadiah Xiaomi Mi watch. Program ini berlangsung dari tanggal 12 April – 13 Mei 2021.

“Ramadan merupakan bulan untuk kita semua lebih banyak melakukan kebaikan setiap hari. Selain itu, kebaikan dan berbuat baik haruslah disebarkan agar menjadi inspirasi bagi orang lain. Dengan banyak melihat orang lain berbuat baik tentu akan menghadirkan rasa peace of mind bagi kita di bulan penuh berkah ini. Terlalu fokus pada hal yang besar terkadang membuat kita lupa, bahwa kebaikan bisa dimulai dari hal-hal kecil yang ada di sekitar kita.” ujar L. Iwan Pranoto Head of Communication & Customer Service Management Asuransi Astra.