TKI Asal Sumut Meninggal di Penjara Malaysia

TKI Asal Sumut Meninggal di Penjara Malaysia

mediasumutku.com | TANJUNGBALAI –Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Tanjungbalai, Sumatera Utara, Teti Manurung (31) dikabarkan meninggal dunia di Malaysia. Menurut kabar yang diperoleh keluarga, Teti meninggal karena sakit saat ia masih menjalani masa penahanan di penjara Malaysia karena masalah dokumen imigrasinya ilegal.

“Kami keluarga dapat telepon dari kawannya yang disana. Dia bilang anak kami ini (Teti) sudah meninggal. Sakit dia selama di penjara itu, meninggal karena kanker, ada juga karena sakit TBC,” kata Riski Hasibuan, ibu kandung Teti saat ditemui di rumah duka, Kamis (29/4/2021).

Kabar tersebut sudah diterima pihak keluarga sejak seminggu yang lalu. Menurut Riski, jasad anaknya itu kini masih berada di rumah sakit di kawasan Perak, Malaysia. Sudah dua tahun anaknya itu bekerja di sana dan tak pernah pulang.

“Anaknya ini satu laki laki masih SD. Sejak suaminya meninggal, dialah yang berjuang di Malaysia bekerja mengirimkan uang setiap bulan sama kami,” ratap Riski di rumah sederhana mereka.

Riski tak henti-hentinya meratapi nasib anaknya yang meninggal di Malaysia itu, sebab ia meninggalkan seorang anak yang masih kecil dan masih membutuhkan kasih sayang orang tua.

“Padahal dia ada ngasi kabar sudah bebas dari penjara di sana bulan depan langsung pulang karena mau melihat anaknya. Tapi inilah yang ada,” lirih Riski lagi.

Dokumen imigrasi Teti yang tidak jelas membuat proses pengurusan pemulangan jenazahnya ke tanah air akan sulit. Ia berharap, mendapat segera mendapat bantuan dari pemerintah agar proses pemulangan mudah. (MS10)