UNA Bagikan 800 Paket Sembako ke Dhuafa

UNA Bagikan 800 Paket Sembako ke Dhuafa

mediasumutku.com | ASAHAN– Sebagai wujud peduli kepada masyarakat yang membutuhkan, Universitas Asahan (UNA) membagikan 800 paket sembako kepada kaum dhuafa, Kamis (29/4/2021). Selain itu, UNA juga membagikan santunan kepada 200 anak yatim piatu.

Pembaginan bantuan dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 29-30 April 2021 dan terselenggara setiap tahunnya. Hadir dalam acara tersebut, Bupati Asahan, Surya, yang juga Penasehat Yayasan Universitas Asahan.

Rektor UNA, Prof. Dr. Tri Harsono, dalam sambutannya mengatakan, acara tersebut telah terlaksana setiap tahun untuk memperkuat hubungan antara para dosen dan mahasiswa serta hubungan dengan Pemerintah Kabupaten Asahan yang saat ini sudah terjalin dengan baik.

“UNA saat ini tidak main-main untuk menjadi Universitas yang Unggul yang mampu bersaing dengan Univeraitas yang lain. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya dosen yang telah selesai menempuh program study S-3,”kata rektor.

Dalam kesempatan itu, rektor berharap Pemerintah Kabupaten Asahan dapat membantu UNA dalam mengembangkan sarana dan prasarana serta berharap dapat menjadikan UNA menjadi salah satu ikon pendidikan di Kabupaten Asahan.

Sementara itu, Bupati Asahan H. Surya, mengucapkan terima kasih kepada UNA yang telah melaksanakan tugasnya secara profesional didalam membantu Pemerintah Daerah guna mewujudkan visi dan misi Kabupaten Asahan.

“UNA telah banyak memberikan kontribusi pembangunan pendidikan di Kabupaten Asahan sehingga masyarakat Kabupaten Asahan khususnya telah banyak melahirkan SDM yang berkualitas bagi perkembangan pendidikan di Kabupaten Asahan,” kata Surya.

Dia juga berharap, kepada civitas akademik UNA untuk terus meningkatkan kontribusi bagi kemajuan pendidikan di Kabupaten Asahan karena hal tersebut dapat memberikan nilai positif bagi UNA dan Pemerintah Kabupaten Asahan.

“Pemerintah Kabupaten Asahan akan memberikan perhatian khusus kepada UNA terutama dalam mewujudkan UNA menjadi salah satu Universitas yang unggul di Sumatera Utara,” pungkasnya. (MS10)