22 Tahun Serikat Pekerja BPJSTK Aktif Berkontribusi Bagi BPJAMSOSTEK

22 Tahun Serikat Pekerja BPJSTK Aktif Berkontribusi Bagi BPJAMSOSTEK

mediasumutku.com | ASAHAN-Kepala Cabang BPJAMSOSTEK Kisaran, Zeddy Agusdien mengapresiasi komitmen serikat pekerja (SP) BPJSTK yang aktif memberikan kontribusi terhadap institusi di BPJS Ketenagakerjaan.

“Kita berharap, dengan aksi-aksi yang dilaksanakan ini dapat menjadi energi tambahan guna merealisasikan harapan para pekerja Indonesia,” kata Zeddy, pada peringatan 22 tahun SP BPJSTK sebagai bentuk penghargaan kepada organisasi tersebut, Jumat (30/4/2021).

Zeddy yang didampingi ketua SP BPJSTK Kisaran M Harris Pratama dan Sekretaris SP BPJSTK Kisaran Gilang Oka menambahkan, untuk menyambut HUT SPBPJSTK, SP BPJSTK Kisaran turut memberikan santunan kepada 10 anak yatim piatu yang di undang ke Kantor cabang.

“Seluruh santunan yang diberikan dikumpulkan melalui sumbangan dari karyawan yang juga anggota SP BPJSTK Kisaran,” tambah Zeddy.

Sementara itu, Ketua umum Serikat Pekerja (SP) BPJSTK, Tri Chandra Kartika menyatakan, pihaknya akan terus mendukung penuh manajemen baru BPJAMSOSTEK penyelenggaraan jaminan sosial ketenagakerjaan.

Menurut Chandra, keberadaan SP BPJSTK hingga saat ini merupakan bentuk konkrit dan otentik satu hubungan industrial yang harmonis antara manajemen dengan karyawan BPJAMSOSTEK.

“Tidak ada kondisi statis dalam satu organisasi, dan hal tersebut jika disikapi dengan positif maka akan menciptakan dorongan yang berguna dalam membuat inovasi agar dapat terus bertahan,” ujar Chandra.

Dikatakannya, ada tiga hal yang menarik terhadap perubahan yang terjadi di BPJAMSOSTEK akhir-akhir ini, yaitu kepemimpinan, dukungan pemerintah, dan amanah baru dalam melaksanakan program Jaminan Kehilangan Pekerjaan (JKP).

“Hal ini pula yang mendasari tema ulang tahun SP BPJSTK yaitu, Energi Baru Bagi Institusi dan Negeri. Karena tiga hal yang itu merupakan energi baru dalam kacamata pengembangan dan kita sebagai karyawan pada kondisi seperti saat ini ditantang untuk membuktikan kemampuan yang dimiliki dalam penyelenggaraan jaminan sosial ketenagakerjaan,” katanya.

Sebagai perayaan ulang tahun SP BPJSTK di tengah masa sulit ini, salah satu bentuk output yang dilakukan adalah dengan membantu sesama melalui penyerahan bantuan sebagai bentuk pondasi kemanusiaan. Bantuan yang diberikan berupa dana uang tunai sebesar Rp334.694.865 kepada anak yatim piatu dan diserahkan oleh SP BPJSTK tingkat Wilayah, Kantor Pusat, hingga Kantor Cabang di area masing-masing. (MS10)