IKLAS Gelar Festival Anak Sholeh

IKLAS Gelar Festival Anak Sholeh

mediasumutku.com|SERGAI- Ikatan Kekeluargaan Lintas Agama (IKLAS) Kabupaten Serdang Bedagai menggelar Festival anak Sholeh yang di Warung Kopi (Warkop) Silaturahmi Darma Wijaya-Adlin Umar Yusri Tambunan (Dambaan) di Sei Rampah, Sabtu (1/5/2021).
Festival Anak Sholeh yang mengusung tema: Maharban ya Ramadhan, Meraih Kemenangan dengan ceria menuju hari fitri, menyongsong generasi muda yang mandiri, jujur dan regilius diikuti 50 peserta terdiri usia sekitar 7 sampai 12 tahun yang masih duduk di bangku sekolah dasar. Para peserta mengikuti fashion show dan dai cilik.
Dalam kesempatan itu, Sekretaris IKLAS, Budi SE, mengatakan, acara fashion show dan dai cilik atas kerjasama IKLAS dan warung silaturahmi Dambaan. Para peserta wajib mematuhi protokol kesehatan mulai dari pendaftaran sampai penutupan acara.
“Peserta diwajibkan mematuhi protol kesehatan, untuk mencegah menularan Covid-19,” ungkap Budi.
Tokoh masyarakat, Sayuti mengapresiasi kegiatan fashion show anak sholeh yang digelar IKLAS dan warung silaturahmi dalam menyalurkan bakat-bakat anak muslim yang ada di Kabupaten Serdang Bedagai.
“Kita apresiasi kegiatan ini karena dapat menyalurkan bakat anak-anak yang selama ini terpendam,” ucapnya.
Selain itu, kata dia, kegiatan dilakukan di bulan Ramadhan diharapkan dapat mengisi waktu anak-anak yang menjalani puasa. Selain itu, diharapkan juga dapat memunculkan dai cilik asal Kabupaten Serdang Bedagai untuk di masa depan.
“Kegiatan ini dapat mengisi waktu luang anak-anak yang menjalani puasa dan akan munculnya dai asal Kabupaten Serdang Bedagai,”ujarnya. (MS6)