Safari Ramadhan Pemuda Muhammadiyah Asahan Gaungkan Semangat Dakwah

Safari Ramadhan Pemuda Muhammadiyah Asahan Gaungkan Semangat Dakwah

mediasumutku.com | ASAHAN-Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Asahan memanfaatkan momentum bulan ramadhan dengan bersafari mengelilingi seluruh pimpinan cabang yang ada di daerahnya.

Kegiatan tersebut sebagai penyemangat dakwah generasi muda Muhammadiyah di Asahan. Sebanyak 10 pimpinan cabang dan satu cabang persiapan telah dikunjungi sekaligus sebagai ajang konsolidasi organisasi.

“Ini bentuk ikhtiar dan semangat kami di Pemuda Muhammdiyah untuk menghidupkan semangat dakwah dan menjalin silaturahmi. Memberikan energy positif untuk anak-anak muda di tingkat cabang maupun ranting agar semangat untuk menerpa serta mempersiapkan diri menjadi kader umat, kader persyarikatan dan kader bangsa sebagaimana tujuan pemuda muhammadiyah,” kata Fachri Mizan Harsono, ketua PDPM Asahan saat menutup tour dakwah Safari Ramadhan di masjid Taqwa ranting Aek Songsongan, Cabang Bandar Pulau, Sabtu (1/5/2021).

Sebelumnya, pengurus PDPM Asahan yang terbagi dalam tiga tim menyiarkan semangat dakwah ramadhan melalui safari yang telah dimulai sejak tanggal 20 April 2020 lalu.

“Safari ramadhan ini memang baru pertama kali digelar dan kami berharap kegiatan ini bisa terlaksana setiap tahunnya,” kata Fachri.

Sebagai pemuda yang dipersiapkan Muhammadiyah untuk meneruskan cita-cita dan perjuangan di persyarikatan, kata Fachri, pihaknya memiliki tugas dan tanggungjawab agar kedepan anak muda Muhammadiyah bisa berkembang, terampil dan dapat diandalkan.

“Pemuda Muhammadiyah InsyaAllah tetap istiqomah dan terus memiliki semangat dalam rangka menyiarkan dakwah. Kita juga akan mempersiapkan dai-dai muda di kalangan Muhammadiyah,” kata dia.

Kegiatan tersebut mendapatkan apresiasi dari setiap cabang maupun ranting Muhammadiyah yang dikunjungi. Kegiatan safari ramadhan sebagai ajang silaturahmi dan konsolidasi, kegiatan tausiah juga diisi oleh dai muda dari Pemuda Muhammadiyah. (MS10)