Hari Kartini, Pelaku UMKM Perempuan Dilatih Kembangkan Bisnis

Hari Kartini, Pelaku UMKM Perempuan Dilatih Kembangkan Bisnis

mediasumutku.com| MEDAN- Dalam rangka memperingati Hari Kartini yang jatuh pada 21 April, Bukalapak dan Bank Commonwealth melatih para pelaku bisnis kecil menengah perempuan di seluruh Indonesia melalui webinar yang bertema “Taktik Marketing Bikin Produk Lokal Dicintai Banyak Pembeli”, Senin (3/5/2021).

Merchant Community Engagement Lead Bukalapak, Ian Agisti Dewi Rani mengatakan, webinar ini bertujuan untuk membagikan cerita sukses dan strategi dalam mengembangkan produk lokal hingga sukses dan diminati banyak orang di Indonesia, sekaligus meningkatkan kesadaran terhadap pentingnya manajemen keuangan sebagai upaya untuk mengembangkan usaha.

Webinar Srikandi Spesial Hari Kartini ini kata Ian, menampilkan para pembicara ahli, yakni, Uma Hapsari, Founder CEO Brand Lokal Amazara dan Arresto Ario, Head of Corporate Strategy Bank Commonwealth yang membagikan pengalaman dan strategi dalam mengembangkan bisnis melalui taktik pemasaran yang efektif agar penjualan produk semakin meningkat.

“Mengusung semangat R.A Kartini yang gigih memperjuangkan kesetaraan untuk
perempuan di Indonesia, Bukalapak berharap akan tercipta wirausaha perempuan yang tangguh, mandiri serta mampu bersaing di era digital dan bermanfaat untuk sekitarnya. Hal inilah yang senantiasa menjadi tujuan dari semua program Komunitas Srikandi Bukalapak,”ujarnya.

Melalui Webinar edisi spesial ini, pihaknya ingin meningkatkan kesadaran di
kalangan pelaku usaha perempuan bahwa dengan memanfaatkan teknologi dan
strategi pemasaran yang tepat, mereka dapat memiliki produk lokal yang dicintai oleh banyak pembeli serta berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Bayu Irawan, Head of Corporate Communications Financial Inclusion Bank Commonwealth mengatakan, Bank Commonwealth berkomitmen untuk aktif dalam memberdayakan perempuan Indonesia melalui program WISE dengan melangsungkan program literasi keuangan dalam berbagai kegiatan pelatihan dan pendampingan, baik secara tatap muka maupun daring, sejak 2014 dan telah diikuti oleh lebih dari 60.000 perempuan Indonesia.

“Dengan kerja sama strategis bersama Bukalapak ini, kami berharap dapat terus
meningkatkan peran perempuan terutama yang memiliki UMKM untuk berkontribusi dalam memajukan perekonomian Indonesia,”katanya. (MS11)