KONI Asahan Serius Persiapkan SDM Pelatih

KONI Asahan Serius Persiapkan SDM Pelatih

mediasumutku.com | ASAHAN- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Asahan menggelar workshop peningkatan sumber daya manusia (SDM) pelatih yang diikuti seluruh pelatih cabang olahraga di Asahan, Senin (3/5/2021).

“Peningkatan SDM Pelatih merupakan harapan dan keinginan KONI Asahan sebagai wadah pembinaan cabang olahraga dalam rangka mempersiapkan infrastruktur olahraga yang baik termasuk pelatih,” kata Harris, ketua KONI Asahan.

Dikatakannya, kegiatan tersebut sebagai bentuk keseriusan KONI Asahan dalam rangka mensukseskan dan menyambut PON 2024 yang akan digelar di Medan-Aceh sebagai tuan rumahnya, dengan harapan jika SDM pelatih cabang olahraga baik maka akan menunjukkan prestasi atlit yang berprestasi.

“Ini yang menjadi harapan bagi KONI Asahan kedepannya. Pada PON nanti kita harapkan atlit Asahan tidak hanya menjadi penyumbang atlit bagi kontingen Sumut tetapi juga pelatihnya kita harapkan tidak kalah dengan pelatih dari tempat lain,” kata Haris.

Haris melanjutkan, dengan dukungan maksimal dari pemerintah Kabupaten Asahan, KONI sebagai wadah pembinaan cabang olahraga tidak hanya memiliki tanggung jawab namun untuk lebih baik dan perprestasi termasuk mempersiapkan agenda kegiatan kalender olahraga yang sudah mulai digelar pada tahun 2022 mulai dari Porwil dan Porprovsu.

Sementara itu, Ketua Panitia, Taufif melaporkan, kegiatan ini diikuti sebanyak 37 pelatih cabang olahraga dan 17 orang guru olahraga di Asahan.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Buwono menyebutkan, saat ini KONI telah berhasil membentuk pondasi olahraga sebagai persiapan pembinaan prestasi para atlitnya. Hal tersebut ditopang dengan dukungan maksimal dari Pemerintah Kabupaten Asahan.

“Kepada peserta, ikutilah kegiatan ini dengan sebaik baiknya. Jadikan kegiatan workshop ini sebagai modal untuk menjadikan pembinaan dan prestasi para atlit di Asahan lebih baik lagi dan membawa nama daerah Asahan di kancah olahraga Nasional ” ucapnya. (MS10)