APINDO Diminta Ikut Berperan Untuk Tingkatkan Perekonomian

mediasumutku.com|MEDAN-Walikota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution meminta, kepada semua pihak termasuk APINDO Kota Medan untuk ikut berperan dan membantu Pemerintah Kota Medan dalam mempercepat pemulihan perekonomian di tengah Pandemi Covid-19. Dengan begitu diharapkan perekonomian di Kota Medan akan semakin meningkat.

Demikian disampaikan Walikota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution ketika menerima audiensi APINDO di ruang Khusus Wali Kota, Balai Kota, Selasa (4/5/2021). Selain bersilaturahmi kunjungan Ketua APINDO Jonni Sitanggang bersama pengurus lainnya ini juga bertujuan untuk menyampaikan visi misi APINDO dalam mendukung program Pemko Medan.

Didampingi Asisten Ekbang Khairul Syahnan dan Kadis Ketenagakerjaan Hanna Lore Simanjuntak, Bobby mengatakan, ditengah Pandemi Covid-19 ini Perekonomian di Kota Medan masih sangat rendah. Hal ini dapat dilihat dari kuartal pertama perekonomian Medan masih minus. Untuk itu, Pemko Medan diminta untuk mengoptimalkan fiskal daerah.

“Dalam penyerapan anggaran Medan masih terendah di Sumut. Untuk itu kita harus menggenjot ini dengan melakukan belanja negara. Selain itu juga dukungan dari semua pihak termasuk APINDO juga dibutuhkan agar meningkatkan perekonomian di Kota Medan,” katanya.

Selanjutnya, Walikota Medan juga meminta kepada APINDO untuk dapat menggandeng sektor UMKM. Hal ini dilakukan agar UMKM di Medan naik kelas, sehingga dapat meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan para pelaku UMKM.

Sementara itu Ketua APINDO Jonni Sitanggang mengungkapkan, pihaknya siap mendukung Program Pemko Medan dalam meningkatkan perekonomian masyarakat. Namun demikian Jonni berharap perizinan dapat dipermudah salah satunya perizinan IMB.

“Kami siap membantu Pemko Medan dalam meningkatkan perekonomian di Kota Medan. Kami juga berharap Pemko Medan dapat mempermudah para pengusaha dalam perizinan khususnya IMB,”jelasnya.

Menanggapi hal tersebut, Walikota Medan mengungkapkan Pemko Medan terus memperbaiki perizinan, salah satunya untuk IMB rekomendasi sudah ditiadakan, hal ini dilakukan agar mempermudah Pengusaha dalam mengurus perizinan. (MS7/foto:ist)