Cerita Wagub Sumut yang Kaget Saat Diminta Jadi Ketua IPHI Sumut

Cerita Wagub Sumut yang Kaget Saat Diminta Jadi Ketua IPHI Sumut

mediasumutku.com | STABAT – Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah mengaku kaget saat diminta menjadi Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Sumut, mengingat usia dirinya yang masih terbilang muda, sebab anggota IPHI kebanyakan adalah ustaz dan orangtua.

Hal ini disampaikan Wagub saat menghadiri Safari Ramadan IPHI Sumut di Pendopo Rumah Dinas Bupati Langkat, Stabat, Selasa (4/5). “Saya sewaktu diminta jadi Ketua IPHI kaget, karena saya masih terlalu muda, di IPHI ini banyak ustaz, guru, orangtua kita, di dalamnya,” jelas Wagub, yang akrab disapa Ijeck.

Ijeck pun mensyukuri bisa diamanahkan menjadi Ketua IPHI Sumut, sebab, ia mengaku memiliki kesempatan menambah ilmu agama. Karena bisa bertemu dan berdiskusi dengan ustaz dan guru-guru yang ada di IPHI Sumut.

Dalam Safari Ramadan IPHI Sumut, Ijeck berharap, bisa semakin meningkatkan persaudaraan sesama anggota, baik IPHI Sumut dan IPHI Langkat. Ke depan, ia mengajak IPHI bisa melaksanakan berbagai kegiatan yang bermanfaat di tengah masyarakat.

“Mudah-mudahan dengan silaturahmi ini semakin perkuat ukhuwah islamiyah kita dan ke depan, IPHI bisalah membuat berbagai kegiatan yang bermanfaat di tengah masyarakat,” jelas Ijeck.

Bupati Langkat Terbit Rencana Peranginangin mengapresiasi kehadiran Wagub Musa Rajekshah di Langkat. Ia berharap, dengan kehadiran Wagub di Safari Ramadan IPHI Sumut bisa semakin meningkatkan kebersamaan dalam pembangunan.

“Kehadiran Pak Wagub akan menguatkan kebersamaan kita dalam membangun Sumut bermartabat dan Langkat yang berseri,” ujar Terbit Rencana.

Usai sambutan, Ijeck menyerahkan 100 bantuan berupa paket sembako kepada masyarakat Langkat yang membutuhkan melalui IPHI Sumut.

Turut hadir dalam acara Safari Ramadan IPHI Sumut di antaranya Kepala Dinas Sosial Sumut Rajali, Plt Kepala BPBD Sumut Mahfullah Pratama Daulay, Pimpinan OPD Kabupaten Langkat, Ketua DPRD Langkat Sri Bana Peranginangin, Jajaran Pengurus IPHI Sumut, Ketua MUI Langkat, Ketua IPHI Langkat, serta tokoh agama dan masyarakat.