Terpapar Covid-19, Kadis Ketapang Sergai Meninggal Dunia 

Terpapar Covid-19, Kadis Ketapang Sergai Meninggal Dunia 

mediasumutku.com|SERGAI– Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara berduka. Kepala Dinas Ketanganan Pangan, Kabupaten Serdang Bedagai, Aliuddin dikabarkan meninggal dunia akibat terpapar Covid-19, Rabu(5/5/2021).
Juru Bicara Gugus tugas Penanganan Percepatan Covid-19 Kabupaten Serdang Bedagai, Drs Akmal Koto saat dikonfirmasi via seluler membenarkan kabar duka tersebut.
“Iya benar, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Serdang Bedagai, bapak Aliuddin meninggal dunia. Dan hari ini sudah dimakamkan”ucap Akmal.
Menurut Akmal, hingga hari ini kita belum menerima hasil swab dari pihak Rumah Sakit Medan yang menyatakan jika korban terpapar covid-19. Namun, karena korban bukan berdomisili Sergai, jadi yang menangani Dinas kesehatan dari Medan.
Sepekan terakhir, korban sudah tidak masuk kerja setelah menjalani opname di salah satu rumah sakit Medan. Akmal mengaku, mendapatkan kabar dari anak korban jika orang tuanya meninggal dunia akibat terpapar covid-19.
“Informasi Aliuddin meninggal dunia akibat positif Covid-19 dari sekretarisnya di Dinas Ketahanan Pangan ,” ucap Akmal.
Akmal menambahkan, jumlah kasus Covid-19 di Kabupaten Serdang Bedagai dalam sepekan meningkat, sebanyak 51 orang dinyatakan positif Covid-19 dan meninggal dunia sebanyak 6 orang.

“Oleh karena itu, untuk mencegah penularan Covid-19, kita menghimbau kepada masyarakat Serdang Bedagai agar tetap mematuhi protokol kesehatan
dan menerapkan 3M, yakni, menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun,” ujarnya. (MS6)