Akui Kesalahan, Sun Go Kong Minta Maaf ke Umat Muslim se- Indonesia

Akui Kesalahan, Sun Go Kong Minta Maaf ke Umat Muslim se- Indonesia

mediasumutku.com| SERGAI- Meskipun sudah mengakui kesalahan atas perbuatanya ,Indra Dharma Alias Acong pemilik akun facebook Sun Go Kong, seorang pelaku penistaan agama, memohon permintaan maaf kepada umat muslim se- Indonesia, khususnya kepada masyarakat Kabupaten Serdang Bedagai, Kamis (6/5/2021).

Sebelumnya, kedua orangtuanya, Bungaran Burhan (67) dan ibunya Nurlili (54) juga sudah terlebih dahulu memohon permintaan maaf kepada umat muslim se Indonesia belum lama ini.
Kali ini permintaan maaf tersebut langsung dilakukan oleh Indra Dharma Alias Acong pemilik akun Sun Go Kong didampingi orangtuanya Bungaran Burhan (67) bersama Ketua Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) Kabupaten Serdang Bedagai, Budi Sumalim SE, MM di Mapolres Sergai.
Pemilik akun Sun Go Kong dalam keteranganya meminta maaf kepada seluruh umat muslim khususnya Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara.
” Saya Indra dharma alias Sun Go Kong, terkait postingan yang telah menyinggung atau menghina umat Islam pada tanggal 21 Februari 2021 lalu. Dengan ini, saya memohon maaf kepada umat Islam khususnya umat Islam Kabupaten Serdang Bedagai. Saya menyesal dan berjanji tidak akan mengulangi kembali perbuatan tersebut sekali lagi saya mohon maaf,”ucap Sun Go Kong.
Senada juga dikatakan Bungaran Burhan (67) orang tua Sun Go
Kong juga kembali melakukan permintaan maaf kepada seluruh umat muslim se- indonesia khusus masyarakat Kabupaten Serdang Bedagai.
“Saya orangtua Sun Go Kong menyampaikan permintaan mohon maaf kembali kepada seluruh umat muslim se-Indonesia, khususnya masyarakat di Kabupaten Serdang Bedagai. Di bulan suci Ramadhan ini, kami sebagai orangtua Indra Dharma memohon maaf yang sebesar -besarnya,” ucapnya.
Sementara itu, Ketua Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) Kabupaten Serdang Bedagai, Budi Sumalim mengucapkan terima kasih Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang, karena telah mengizinkan Indra Dharma alias Acong menyampaikan permintaan mohon maaf kepada seluruh umat muslim di Kabupaten Serdang Bedagai.
Dimana sebelumnya, sambung Budi, kedua orangtuanya Indra Dharma Alias Acong terlebih dahulu sudah menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh umat Islam di seluruh Indonesia yang secara langsung disaksikan oleh Tokoh Agama dan Ketua MUI Kabupaten Serdang Bedagai.
“Saya juga mengucapkan terima kepada tokoh agama dan Ketua MUI Kabupaten Serdang Bedagai. Untuk itu, kita berharap kepada orang tuanya agar kirahnya untuk terus menjaga anak agar tidak terulang kembali apa yang sudah dilakukanya,” ujar Budi Sumalim.