Aplikasi Sergai Bertuah dan Bus Keliling Diresmikan

Aplikasi Sergai Bertuah dan Bus Keliling Diresmikan

mediasumutku.com| SERGAI- Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai bersama Polres Sergai melaunching aplikasi Sergai Bertuah dan mobil keliling di halaman Mapolres Sergai, Sei Rampah, Rabu (5/5/2021).
Turut hadir pada persemian tersebut, Bupati Sergai, Darma Wijaya, Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang, Dandim 0204/DS, Letkol Kav, Jackie Yudhantara, dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sergai lainnya.
Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang menyebutkan, aplikasi Sergai Bertuah dan Peresmian Bus layanan terpadu, bertujuan untuk pelayanan terpadu kepada masyarakat terkait intruksi program Kapolri .
“Sergai bertuah yang maksud bisa terpadu antar Pemkab dengan Polri melakukan pelayanan- pelayanan masyarakat dalam pelayanan publik seperti, untuk pelayanan pengurusan Surat Izin Mengemudi (SIM), SKCK dan pengaduan masyarakat. Kemudian apa saja yang problem masyarakat dan termaksud bisa jemput bola,” jelasnya.
Nantinya, kata dia, masyarakat tidak perlu datang ke kantor Polisi atau tidak harus datang ke Pemkab dan cukup melakukan download aplikasi.

“Manti langsung kita tanggapi dan diteruskan kepusat-pusat pelayanan baik itu di pelayanan perizinan di Pemkab. Hal ini guna untuk mempermudah masyarakat Serdang Bedagai dalam melakukan kegiatan kegiatan termaksud nanti ada kejadian atau kejahatan yang terjadi di wilayah di Serdang Bedagai itu bisa di download atau bisa disampaikan melalui aplikasi ini, Polri dan tim bisa turun dilapangan,” ucap Kapolres Sergai.
Dengan aplikasi ini, lanjutnya, Polri bersama tim langsung turun kelokasi untuk mengecek tempat kejadian perkara, dan semuanya sudah ada dalam pelayanan pengurusan tersebut.

“Apapun jadi tidak harus hadir nanti di Polres Sergai inilah tujuan dari launching aplikasi ini dan bus keliling dalam pelayanan kepada masyarakat,” pungkas Kapolres Sergai.
Bupati Sergai, Darma Wijaya mengatakan, dengan dilaunchingnya aplikasi Sergai bertuah ini, Kabupaten Serdang Bedagai dengan usia 17 tahun akan terus berbenah.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Sergai dan Forkopimda lainnya. Kabupaten Serdang Bedagai ini hari ini sudah ada juga Pengadilan Agama dan Pengadilan Negeri Sei Rampah yang baru,” ucapnya.
Kasat Lantas Polres Sergai AKP Agung Basuni menambahkan, bagi masyarakat yang ingin mendowload aplikasi Sergai Bertuah dan mobil keliling, maka masyarakat bisa mendownloadnya di play store.

“Kalau pakai handphone adroid, bisa dari play store. Jika memakai iphonem bisa aplikasi APP Plastur. Setelah itu kita tinggal ketik Sergai Bertuah, setelah itu di download dan setelah sudah selesai silahkan buka aplikasi yang sudah di download tersebut. Maka akan muncul konten konten plestur tampilan yang berwarna merah. Setelah itu masukan nomor Handphone yang aktif,” jelasnya.

Dengan aplikasi tersebut, tambahnya, maka masyarakat bisa melihat layanan semua seperti, pendaftaran SKCK Online, SIM Online, informasi, pengajuan, alamat dan pelayanan lokasi pariwisata dan lokasi Polsek Polsek hingga lokasi Posko Covid-19. (MS6)