Nawal Lubis Apresiasi Pengajian Virtual DWP Sumut

Nawal Lubis Apresiasi Pengajian Virtual DWP Sumut

mediasumutku.com | MEDAN – Penasihat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Sumatera Utara (Sumut) Nawal Lubis dan Sri Ayu Mihari mengapresiasi kegiatan pengajian virtual yang dilaksanakan selama bulan Ramadan tahun ini. Diharapkan dengan kegiatan ini dapat menambah wawasan dan keimanan para anggota DWP Sumut.

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya pada para ustaz yang telah mengisi dan mentransfer ilmu yang diberikan, juga pada pengurus DWP atas perhatian dan kehadirannya,” ucap Nawal Lubis pada pengajian virtual terakhir di Kantor DWP Sumut, Jalan Teuku Cik Ditiro Medan, Kamis (6/5).

Hadir di antaranya Ketua DWP Sumut Linda Haris Lubis, Ustaz Hendra Wibowo, para ketua dan anggota DWP Kabupaten/kota (secara virtual) serta lainnya.

Nawal mengatakan, hari yang dilalui dalam menjalankan ibadah puasa Ramadan begitu banyak godaan, yang dapat mengganggu kekhusyuan dalam beribadah. “Namun dengan pertolongan Allah SWT, kita mampu untuk melaksanakan ibadah ini hingga mendekati akhir Ramadan,” ujar Nawal.

Sementara Ustaz Hendra Wibowo dalam tausiahnya mengangkat tema ‘Siapkan Diri Kembali Fitri’ menyampaikan langkah yang perlu ditempuh agar dapat kembali fitrah usai melaksanakan ibadah puasa. Antara lain, bersedekah dalam keadaan senang dan susah, dapat mengendalikan amarah, mudah memaafkan dan tidak malu untuk meminta maaf.

“Kemudian memperbaiki tobat kita selama ini, yakni minimal memperbaiki salat dan amal lainnya. Namun salat merupakan tonggak yang harus tetap dijaga. Itulah semua langkah yang harus kita lakukan untuk dapat kembali fitri dan dapat bertemu lagi dalam Ramadan berikutnya,” katanya.