Warga Diimbau Tak Lakukan Konvoi Saat Malam Takbiran 

Warga Diimbau Tak Lakukan Konvoi Saat Malam Takbiran 

mediasumutku.com |ASAHAN-Selain tidak menyembunyikan petasan, warga Asahan diimbau tidak melakukan konvoi saat malam takbiran Idul Fitri.

“Pelaksanaan shalat Idul Fitri dianjurkan untuk dilaksanakan di Masjid/Musholla atau disesuaikan situasi dan kondisi dengan mengikuti protokol kesehatan,” kata Bupati Asahan, Surya didampingi Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar saat mengunjungi Masjid Al- Hadil Haq Dusun IV Desa Sei Jawi Jawi, Kecamatan Sei Kepayang Barat dalam acara safari Ramadhan khusus, Kamis malam (6/5/2021).

Surya menjelaskan, hal itu sesuai anjuran pemerintah, untuk tidak melakukan mudik yang berpotensi dapat menularkan covid-19 dan tetap waspada serta mendukung dan mensukseskan vaksinisasi nasional yang telah dicanangkan sebagai upaya pemerintah untuk mencegah penyebaran covid-19 di Indonesia.

Sementara itu, Camat Kecamatan Sei Kepayang Barat Rahmat Hidayat Rambe, mewakili masyarakatnya menyampaikan rasa bangga warga Kecamatan Sei Kepayang Barat atas kunjungan tim safari ramadhan khusus pemerintah Kabupaten Asahan di Mesjid Al-Hadil Haq. Seperti diketahui tidak semua Kecamatan dikunjung Bupati dan Wakil Bupati pada safari Ramadhan khusus tahun ini.

Seperti diketahui Safari Ramadhan khusus Pemkab Asahan kali ini hanya mengunjung dua Kecamatan yaitu, Kecamatan Tinggi Raja dan Kecamatan Sei Kepayang Barat. Bupati Surya dalam kesempatan itu juga menyerahkan uang tunai ke pengurus BKM Masjid dan santunan kepada anak yatim dan dhuafa.(MS10)