Sebaran Covid-19 di Sumut, Kabupaten Asahan di Zona Kuning

Sebaran Covid-19 di Sumut, Kabupaten Asahan di Zona Kuning

mediasumutku.com | ASAHAN-Kabupaten Asahan, termasuk dalam zona kuning dalam sebaran Covid-19 di Sumatera Utara. Hal tersebut berdasarkan rapat koordinasi yang digelar oleh Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Utara beberapa waktu lalu di Medan.

“Berdasarkan hasil rapat koordinasi Satuan Tugas Penanganan Covid-19 di Provinsi Sumatera Utara wilayah Kabupaten Asahan masuk ke zona kuning yang artinya memiliki resiko rendah terhadap penularan virus Covid-19 hal ini sesuai dengan data per tanggal 2 Mei 2021,” kata Rahmad Hidayat Siregar, Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Asahan melalui keterangannya kepada wartawan, Minggu (9/5/2021).

Dalam rapat ini, kata Rahmad Hidayat dibahas Kabupaten/Kota yang berada pada zona hijau, kuning, oranye dan merah serta kondisi Bed Occupancy Rate (BOR) di rumah sakit rujukan dan non rujukan di Provinsi Sumatera Utara.

Berdasarkan rekapitulasi sebaran Covid-19 di Asahan hingga Sabtu 8 Mei 2021 terdapat 1.022 kasus di Asahan. Mereka semua yang terinfeksi berada pada 25 Kecamatan diantaranya 87 orang dinyatakan berstatus susfeck. Kemudian dari jumlah 1.022 orang tersebut sebanyak 803 orang telah sembuh, 170 orang masih dirawat dan sebanyak 49 orang lainnya telah meninggal dunia. (MS10)