Penyekatan Arus Mudik, Puluhan Kendaran Diminta Putar Balik

Penyekatan Arus Mudik, Puluhan Kendaran Diminta Putar Balik

mediasumutku.com|SERGAI-Pada operasi yustisi penyekatan jalan di perbatasan, puluhan kendaran diminta untuk putar balik saat ketahuan akan mudik di beberapa titik pos pengamanan, Sabtu (8/5/2021).
Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupan yang memimpin langsung operasi yustisi penyekatan jalan didampingi Kabag Ops Kompol T. Manurung, Kasat Lantas AKP Agung Basuni, Kasat Sabhara AKP Abduk Rahman, Kapolsek Jajaran Polres Sergai, Personil Polres Sergai, Dinas Perhubungan dan Kodim 0204/Deli Serdang, melakukan penyekatan di Pos Pam Wilayah Hukum Polres Sergai.
Hasil pantuan operasi yustisi 2021, larangan mudik Idul Fitri 1442 H, Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang, tampak menghentikan kendaraan yang diduga pemudik dengan menanyakan asal dan tujuan perjalanan serta menanyakan surat jalan.

Demikian juga kepada pengendara lainya yang tidak menggunakan masker diarahkan untuk menggunakan masker dan bagi pengendara yang tidak dapat menunjukkan surat dan dokumen pendukung di putar balik oleh Personil Gabungan Ops Ketupat Toba 2021.
Personil Polres Sergai yang melaksanakan tugas Ops Ketupat Toba 2021 di pos pengamanan dan pos pelayanan akan tetap melakukan upaya penyekatan bagi setiap kendaraan penumpang umum maupun penumpang pribadi dan kenderaan roda dua guna mengantisipasi kemungkinan adanya arus mudik Idul Fitrl 1442 H.
“Personil Polres Sergai yang bertugas akan melakukan patroli di titik rawan kecelakaan lalu lintas, rawan macet dan rawan gangguan Kamtibmas. Selain itu, kita juga mensosialisasikan kepada masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dan tidak mudik lebaran,” jelasnya. (ms6)