Relawan Buddha Tzu Chi Gelar Vaksin Untuk Warga di Skyview Medan

Relawan Buddha Tzu Chi Gelar Vaksin Untuk Warga di Skyview Medan

mediasumutku.com| MEDAN- Relawan Buddha Tzu Chi menggelar program vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat di kota Medan. Sedikitnya ada 400 an warga yang mengikuti vaksinasi tersebut di apartemen Skyview, Pasar I, Setia Budi, Medan, Senin (10/5/2021).

Berdasarkan amatan wartawan, warga antusias mengikuti vaksinasi yang digelar Buddha Tzu Chi. Vaksinasi tersebut berjalan dengan baik dan tidak ada halangan. Namun, ada warga yang tidak dapat di vaksin disebabkan ada penyakit yang dideritanya.

Ketua Panitia Program Vaksinasi di Skyview, Hendy Ong mengatakan dengan adanya vaksinasi ini dapat menbantu program pemerintah untuk mengentaskan penyebaran virus corona 19.

“Selama dua bulan kita melakukan kegiatan ini, semoga berjalan masif dimana dari 2 bulan ini kita sudah vaksinasi 15.000 orang, dan ini menjadi target kita hingga 31 Mei mendatang,” ujarnya, Senin (10/5/2021).

Pemilik Skyview, Mery Amelia Prasetyo sangat mendukung kegiatan ini, sebab vaksinasi ini bertujuan untuk membentuk kekebalan dan munurunkan angka penularan Covid-19. Dia berharap, dengan adanya proses vaksin dapat melindungi dan memperkuat sistem kekebalan tubuh manusia.

Dr Hedy mengatakan, dengan adanya kegiatan vaksinasi yang diadakan relawan Budha Tzu Chi maka dapat mengurangi penyebaran covid19 dan terbentuk imunitas yang massal. Dan saya senang sekali karena 80 persen warga yang mengikuti dapat divaksin dengan baik.

“Kita disini hanya membantu program pemerintah, dan terima kasih kami ucapkan pada Bapak Gubernur Sumut yang telah mendukung kegiatan vaksinasi di Skyview dari hari pertama hingga berakhirnya kegiatan ini,”ujarnya.

Salah seorang relawan Buddha Tzu Chi, Timi menambahkan, dengan sudah divaksinnya relawan dan warga Medan ini, maka mereka dapat terjun kembali ke masyarakat untuk melakukan tugas-tugasnya.

“Selama ini, kita kan agak berhenti, karena masih takut tersebar virus covid-19 ini. Jadi, dengan sudah divaksin menjadi kekuatan baru buat kita, dan kita bisa melakukan kegiatan-kegiatan seperti biasa, dan kembali dapat melayani masyarakat,” pungkasnya. (MS11)