Kapolda Sumut Minta Kegiatan Promo BTS Meal Dihentikan Sementara

Kapolda Sumut Minta Kegiatan Promo BTS Meal Dihentikan Sementara

mediasumutku.com | MEDAN – Pasca menimbulkan kerumunan dan langgar protokol kesehatan, Polisi menegaskan menghentikan kegiatan promo BTS Meal yang digelar di restoran cepat saji Gerai McDonald’s (McD) yang ada di Medan. Hal ini dilakukan lantaran kegiatan yang dimulai sejak Rabu (9/6) kemarin itu mengundang kerumunan masyarakat.

Menurut Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra, Kamis (10/6/2021) pihaknya juga sudah menyampaikan ke setiap manajemen gerai McDonald’s (McD) yang ada di Medan untuk menghentikan sementara kegiatan tersebut.

“Terkait dengan McD, kita sudah sampaikan kepada pengelola untuk menghentikan sementara kegiatannya, karena itu mengundang keramaian, dan dari pusat juga sudah disampaikan,” kata Panca Putra Simanjuntak.

Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra kembali menegaskan dan berharap agar pihak manajemen gerai restoran cepat saji itu bekerjasama untuk mentaati himbauan ini. Pasalnya ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran Covid 19 di Sumatera Utara.

“Saya minta manajemen McD bekerjasama, untuk saling menjaga agar pandemi Covid-19 ini bisa segera berlalu dari Sumatera Utara,” tandasnya.

Sebelumnya diberitakan kerumunan yang didominasi ratusan pengemudi ojek online (ojol) terjadi di sejumlah gerai McDonald’s di Kota Medan, Rabu (9/6). Kerumunan itu terjadi usai McDonald’s berkolaborasi dengan boyband asal Korea Selatan, BTS, mengeluarkan menu baru yakni ‘BTS Meal’ yang dirilis pada 9 Juni 2021.