KPK Geledah Rumah Pribadi dan Ruang Kerja Bupati di Riau

KPK Geledah Rumah Pribadi dan Ruang Kerja Bupati di Riau

TELUK KUANTAN–Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) langsung menindaklanjuti hasil Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan terhadap sejumlah pejabat di Kabupaten Singingi, Riau, Senin (18/9) malam.

KPK menggeledah ruangan kerja dan rumah pribadi Bupati, serta salah satu ruangan di Dinas Perizinan. Penggeledahan kediaman pribadi dan ruangan kerja Bupati Andi Putra untuk mencari barang bukti yang diperlukan. Penyidik KPK mendapat pengawalan pihak kepolisian saat menyegel ruangan tersebut.

Kedatangan sejumlah penyidik KPK pagi ini sontak membuat semua pegawai yang sedang beraktivitas kaget. Mereka hanya bisa menyaksikan upaya penggeledahan yang dilakukan KPK.

Sementara itu OTT KPK terhadap pejabat Kuansing sudah menjadi pembicaraan di luaran, baik di Kuansing sendiri maupun di provinsi Riau. Tetapi tidak ada yang menduga salah satunya adalah Bupati Andi Putra. Apa lagi bupati sedang terlibat kasus hukum di Kejaksaan Negeri Kuansing, dalam beberapa kasus.

Sementara itu siapa saja target OTT KPK kali ini baik dari internal Pemkab Kuansing maupun pengusahanya hingga kini belum terungkap. KPK sendiri masih bungkam soal itu.

(MS9/Siberindo)