Kapolsek Medan Timur Kompol M Arifin : Kita Jemput Bola Agar Masyarakat Ikut Vaksin dan Patuhi Prokes

Kapolsek Medan Timur Kompol M Arifin : Kita Jemput Bola Agar Masyarakat Ikut Vaksin dan Patuhi Prokes

MEDAN – Vaksin dosis kedua untuk 502 orang peserta yang sudah mendapatkan vaksin dosis pertama kembali digelar oleh Polsek Medan Timur dan dipusatkan di Rumah Sakit Imelda, Jalan Bilal, Kelurahan Darat 1, Kecamatan Medan Timur, Jumat (22/10/2021).

Program vaksinasi massal ini digelar sebagai bentuk dukungan Polri untuk mengatasi penyebaran Covid-19 khususnya di kota Medan.

Pantauan di lokasi vaksin, masyarakat yang sudah mendapatkan vaksinasi dosis pertama yang digelar sebelumnya di lokasi yang sama terlihat antusias.

Sri Wahyuni, salah seorang peserta vaksin dosis kedua warga Kelurahan Sidorame Timur, merasa sangat gembira dengan adanya kegiatan vaksinasi yang digelar Polsek Medan Timur bekerjasama dengan Rumah Sakit Imelda.

“Ini adalah vaksin kedua, tak ada kendala dalam prosesnya. Kami dilayani dengan baik oleh para tenaga kesehatan dan petugas dari Kepolisian Sektor Medan Timur. Habis vaksin kedua ini saya yakin merasa lebih sehat. Yang pastu tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan,” kata Sri Wahyuni.

Kapolsek Medan Timur, Kompol M Arifin saat meninjau proses vaksinasi mengatakan bahwa vaksinasi dosis kedua ini berjalan dengan lancar, tertib dan aman.

“Vaksin dosis kedua di Rumah Sakit Imelda ini ada 502 dosis vaksin sesuai dengan data vaksin dosis pertama yang kita lakukan sebelumnya,” kata M Arifin.

Sampai hari ini, lanjut Arifin, Polsek Medan Timur sangat gencar dalam mensosialisasikan program vaksinasi.

“Kita bahkan sampai melakukan program jemput bola, dengan harapatn herd immunity warga masyarakat kota Medan segera tercipta. Dengan terciptanya kekebalan kelompok ini, kita juga berharap segera bisa keluar dari pandemi Covid-19. Syaratnya lagi, tidak cukup hanya divaksin. Tapi kita harus tetap mematuhi protokol kesehatan terutama dalam memakai masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak. Bila tidak ada urusan penting, hindari kerumunan dan kurangi mobilitas diluar rumah,” tandas Kapolsek Medan Timur.