Guru Diharapkan Dukung Percepatan Vaksinasi

Guru Diharapkan Dukung Percepatan Vaksinasi

ASAHAN -Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas sudah mulai diterapkan dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan secara ketat demi keselamatan semua warga sekolah. Untuk itu, para guru diharapkan mendukung upaya percepatan vaksinasi. Karena, peran guru sangat menentukan dalam mensukseskan PTM terbatas.

Hal itu dikatakan Wakil Bupati Asahan, Taufiq Zainal saat bertindak sebagai pembina upacara peringatan Hari Guru Nasional (HGN) dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 PGRI Tahun 2021, di SMPN 1 Kecamatan Simpang Empat, Kamis (25/11/2021).

Kegiatan dihadiri Ketua PGRI Kabupaten Asahan Drs.Sofian, MPd yang juga adalah Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan, Asisten 1 Pemerintahan Buwono Prawana, SIP, Asisten Ekonomi Pembangunan Drs. Muhilli Lubis, Asisten Administrasi Umum Khaidir Afrin, SE, OPD, Pengurus PGRI Kabupaten Asahan dan Undangan lainnya.

Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin membacakan sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia (Mendikbudristek RI), Nadiem Anwar Makarim.

“Jadi hari ini adalah harinya Semua Ibu dan Bapak Guru di Indonesia untuk merayakan bersama seluruh Pendidik di berbagai belahan dunia,” kata Wabup.

Sambungnya, Setiap hari adalah hari guru, karena seperti Ibu dan Bapak Guru yang tidak pernah berhenti mengabdikan diri untuk mendidik anak anak negeri in.

“Selama hampir dua tahun terakhir, Ibu Bapak Guru terus berjuang memberikan pendidikan di tengah Vandemi Covid 19, para guru ditantang untuk memanfaatkan Teknologi membuat pembelajaran daring agar murid tetap bisa mengikuti pelajaran,dan berkat perjuangan kita bersama secara perlahan kita berhasil melewati masa yang penuh tantangan,” pungkasnya. (MS10)