Kajati Sumut IBN Wiswantanu Hadiri Pembukaan KIM Invesment Expo 2021

Kajati Sumut IBN Wiswantanu Hadiri Pembukaan KIM Invesment Expo 2021

MEDAN – Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara IBN Wiswantanu hadiri acara Pembukaan KIM Investment Expo 2021 oleh Menteri BUMN RI Erick Thohir di Kawasan Industri Medan (KIM) Komplek KIM IV, Jalan Saparua IV, Deliserdang, Kamis (25/11/2021). Acara pembukaan ditandai dengan pemukulan Gordang Sambilan.

Menteri BUMN Erick Thohir menyampaikan bahwa beberapa hal yang menjadi fokus perhatian dalam pengembangan kawasan industri di Indonesia. Pertama adalah bagaimana pengolahan limbah bisa dimaksimalkan untuk mendukung program penghijauan. Kedua, bagaimana menciptakan energi terbarukan dari proses mengelola limbah.

“Kita sudah mulai, di KIM ini kerja sama BUMN dan Pemerintah Daerah. Dan yang terakhir, adalah bagaimana pengolahan air bersih. Dengan begitu, kita bisa meningkatkan kompetisi, terutama untuk produksi dalam negeri,” kata Erick.

Hadir juga dalam kesempatan itu Gubernu Edy Rahmayadi, Wagubsu Musa Rajekshah, Wakil Walikota Medan Aulia Rachman, Wakil Bupati Deliserdang M Yusuf Siregar, Wakil Bupati Labuhanbatu Ellya Rosa Siregar, Direktur Umum PT KIM Ngurah Wirawan, Direktur Utama PT Adhi Karya Entus Asnawi serta undangan lainnya. (james)