Dua Penjambret HP di Kisaran Meringis Ditimah Panas

Dua Penjambret HP di Kisaran Meringis Ditimah Panas

Asahan – Polres Asahan meringkus 2 pelaku pencurian dengan pemberatan. Mereka berinisial PIT alias Putra, warga Kecamatan Rawang Panca Arga dan IOS alias Ismail, warga Kecamatan Meranti, pada Senin (23/5/2022) malam.

Kanit Jahtanras Iptu Dian P Simangunsong, kepada wartawan mengatakan proses penangkapan terpaksa melakukan dengan tindakan tegas terukur, menembak betis kedua pelaku, karena melawan dan coba melarikan diri.

“Mereka melawan, coba kabur. Menghindari hal yang tidak diinginkan terpaksa kita lakukan tembakan pada kedua betis pelaku,” ujar Kasat Reskrim Polres Asahan AKP M Said Husein, dikonfirmasi wartawan Selasa (24/5/2022) siang.

Korban seorang ibu rumah tangga melaporkan kejadian penjambretan, saat melintas di sekitar Bukit Lebanon, Kisaran, usai pulang dari Lima Puluh Kabupaten Batubara pada Rabu (18/5/2022) sekira pukul 23.00 WIB.

Saat melintas di lokasi, korban berboncengan dengan suaminya dipepet dua orang yang tak dikenal, menaiki sepeda motor Yamaha Vixion warna merah.

“Pelaku menarik tas sandang korban. Putus, langsung dibawa kabur. Korban mengaku di dalam tas sandangnya berisi sebuah ponsel dan uang Rp 500 ribu,” ujar Kasat.

Usai menerima laporan korban, Polisi langsung melakukan penyelidikkan. Hasilnya, pada Minggu (22/5), kedua pelaku berhasil diringkus. Polisi sebelumnya berpura-pura hendak membeli Hp yang ditawarkan korban.

Sekira pukul 19.00 WIB, usai memastikan posisi kedua pelaku, tim langsung melakukan penangkapan, di sekitaran Kecamatan Meranti.

“Barang bukti ponsel milik korban berhasil kita amankan. Kedua pelaku saat ini masih dilakukan pemeriksaan. Kita himbau kepada masyarakat agar lebih berhati-hati saat melintasi lokasi yang sepi dan kurang pencahayaan, apalagi malam hari,” terang Kasat. (MS10)