PSG Ingin Perpanjang Kontrak Messi dan Mbappe Usai Main Bagus di Piala Dunia

Olahraga41 Dilihat

Pemilik PSG ingin perpanjang kontrak Kylian Mbappe dan Lionel Messi usai tampil apik di Piala Dunia 2022. Nasser Al-Khelaifi mengaku menginginkan kedua bintangnya tersebut bertahan di Paris Saint-Germain (PSG).

Messi dan Mbappe sama-sama menjadi tumpuan untuk negaranya masing-masing yang sukses mencapai partai final. Messi sukses mengukir tujuh gol, selagi Mbappe mencetak delapan gol untuk menjadi top skor Piala Dunia 2022.

Di sisi lain, Messi akhirnya mengamankan gelar juara Piala Dunia bersama Timnas Argentina setelah mencetak dua gol dalam kemenangan atas Prancis lewat adu penalti dengan skor 4-2. Sementara itu, rekan setimnya di PSG, Kylian Mbappe menjadi pemain pertama sejak 1966 yang mencetak hattrick di final Piala Dunia meski gagal bawa Prancis mempertahankan gelar juara.

Terlepas dari kepahlawanan Mbappe untuk Prancis, faktanya Messi bawa Argentina memenangkan pertarungan adu penalti di Lusail untuk mengamankan gelar dunia pertama mereka sejak 1986. Sebaliknya, tiga gol Mbappe dan Sepatu Emas-nya berasa sia-sia.

Terlepas dari hal itu, PSG siap membuka pembicaraan perpanjangan kontrak dengan Lionel Messi sekembalinya dari Piala Dunia 2022. Nasser Al-Khelaifi buka suara tentang rencananya untuk Messi yang kontraknya saat ini di Parc des Princes akan berakhir pada Juni 2023.

Menurut Nasser, pihaknya ingin mempertahankan Messi di Les Parisiens – julukan PSG – dengan memperpanjang kontraknya. Selain Messi, Nasser juga ingin mempertahankan Mbappe meski kontraknya akan berakhir Juni 2025.

“Apakah kami ingin mempertahankan Mbappé dan Messi? Tentu saja (ingin), satu adalah pencetak gol terbanyak (Mbappe), dan yang lainnya, adalah pemain terbaik (Messi) di Piala Dunia,” ungkap Nasser, dilansir dari Football Espana, Senin (19/12/2022).

“(Akan tetapi untuk saat ini) Saya tidak ingin mengatakan apa pun untuk Leo, kami memiliki kesepakatan untuk berbicara setelah Piala Dunia, dan kami akan melakukannya,” tambahnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *