Shin Tae Yong Ungkap Kekurangan Timnas Jelang Piala AFF 2022

Olahraga36 Dilihat
Shin Tae-yong alias STY mengungkapkan satu kekuarangan timnas Indonesia menjelang dimulainya turnamen Piala AFF 2022.
Piala AFF 2022 yang merupakan turnamen sepak bola negara-negara Asia Tenggara akan dimulai pada hari ini, Selasa (20/12/2022).
Adapun Piala AFF 2022 diikuti oleh 10 tim peserta termasuk timnas Indonesia. Pada babak penyisihan, ke-10 tim tersebut dibagi menjadi dua grup dengan masing-masing grup berisikan lima tim.
Hasil undian Piala AFF 2022 menempatkan timnas Indonesia di Grup A bersama Thailand, Filipina, Kamboja, dan Brunei.
Sementara itu, Grup B dihuni oleh Vietnam, Malaysia, Singapura, Myanmar, dan Laos. Fase grup Piala AFF 2022 menggunakan format round-robin kandang dan tandang. Artinya, setiap tim akan memainkan dua laga kandang dan dua laga tandang di babak penyisihan.
Shin Tae-yong selaku pelatih timnas Indonesia telah memilih 23 pemain untuk membela skuad Garuda di Piala AFF 2022. Sebelum memutuskan 23 nama yang akan membela timnas Indonesia, Shin Tae-yong telah menggelar pemusatan latihan di Bali selama tiga pekan. Dengan tidak adanya laga uji coba mendekati Piala AFF 2022, STY praktis hanya memanfaatkan gim internal untuk mengukur kekuatan timnya.
“Untuk gim internal lebih kepada menilai pergerakan pemain, itu saja,” kata juru taktik asal Korea Selatan tersebut, dikutip dari laman resmi AFF.
Menurut Shin Tae-yong, ada satu hal yang masih menjadi kekuarangan timnas Indonesia yaitu transisi. “Kami bisa menjadi tim yang lebih kuat jika transisi permainan lebih cepat,” kata STY.
“Saat ini kami masih kurang dalam transisi. Itu yang harus kami benahi agar lebih baik lagi,” imbuh mantan pelatih timnas Korea Selatan tersebut.
Laga Kamboja vs Filipina akan dilangsungkan di Stadion Morodok Techno, Phnom Penh. Sementara itu, partai Brunei vs Thailand digelar di Stadion Kuala Lumpur, Malaysia.

Timnas Indonesia akan memulai kiprah di Piala AFF 2022 dengan memainkan laga kandang kontra Kamboja. Jadwal timnas Indonesia vs Kamboja pada fase grup Piala AFF 2022 tersebut bakal digulirkan pada Jumat (23/12/2022) pukul 16.30 WIB di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *