Bupati Di Jateng Bagi-Bagi Motor Honda CRF dan Motor NMAX Ke Pejabat Desa

Berita33 Dilihat

Bukan buat Gaya, Ini Alasan Pak Bupati Bagikan Ratusan Motor mulai Yamaha NMAX sampai Honda CRF ke Perangkat Desa.

Sebanyak ratusan unit motor dengan berbagai jenis diberikan oleh Pemkab Semarang sebagai motor dinas pada hari Rabu (7/12/2022).

Motor-motor tersebut dibagikan kepada Kepala Desa (Kades), perangkat desa, Lurah, dan penyuluh pertanian lapangan (PPL) se-Kabupaten Semarang.

Motor untuk operasional tersebut diberikan langsung oleh Bupati Semarang, Ngesti Nugraha, seusai Apel Kesiapsiagaan dan Gelar Peralatan Penanggulangan Bencana di Alun-alun Bung Karno, Kalirejo, Ungaran Timur.

Total motor yang diberikan ada sebanyak 330 unit, di mana 208 untuk Kades, 27 Lurah, dan 95 PPL.

Dari penuturan Ngesti, motor tersebut dibagikan bukan semata-mata untuk seremonial belaka. Namun dalam rangka meningkatkan kinerja pelayanan publik para pejabat desa untuk melayani masyarakat.

Selain itu juga sebagai bentuk mitigasi bencana alam dimana kendaraan itu bisa digunakan untuk respon cepat jika terjadi bencana.

Dia berharap, mobilitas para pejabat bisa lebih meningkat jika terjadi kejadian yang mendesak seperti bencana di wilayah masing-masing.

“Sehingga pihak desa maupun kelurahan bisa terlebih dahulu menjangkau daerahnya yang mengalami bencana sembari menunggu bantuan datang.” kata Ngesti.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *