Cara Mudah Download Video Youtube di Android Tanpa Aplikasi

Cara Mudah Download Video Youtube di Android Tanpa Aplikasi
Cara Mudah Download Video Youtube di Android Tanpa Aplikasi

Seiring kemajuan teknologi, internet kini menjadi kebutuhan pokok bagi sebagian besar masyarakat di seluruh dunia. Salah satu aktivitas yang paling digemari saat menggunakan internet adalah menonton video. Youtube menjadi salah satu platform video yang paling populer dengan konten yang beragam dan bisa dinikmati oleh siapa saja. Namun, bagaimana cara mudah download video youtube di android tanpa aplikasi?

Apakah Anda juga sering bingung atau mengalami kesulitan untuk mendownload video dari youtube langsung di perangkat android Anda? Jangan khawatir, karena pada artikel ini saya akan berbagi trik bagaimana cara mudah download video youtube di android tanpa aplikasi dalam hitungan menit saja.

Jadi, tunggu apa lagi? Yuk simak pembahasannya sampai akhir agar dapat mempermudah aktivitas menonton video Anda dengan mengunduhnya langsung dari youtube. Dijamin tidak akan sulit dan cepat dilakukan!

Cara Download Video Youtube Di Android Tanpa Aplikasi
“Cara Download Video Youtube Di Android Tanpa Aplikasi” ~ bbaz

Cara Mudah Download Video YouTube di Android Tanpa Aplikasi

Pendahuluan

YouTube adalah platform video terbesar di dunia yang telah lama menjadi sumber hiburan bagi masyarakat. Banyak pengguna yang memiliki keinginan untuk mengunduh video YouTube untuk ditonton lagi tanpa harus terhubung ke internet. Ada banyak aplikasi yang dapat membantu dalam pengunduhan video di perangkat Android, tetapi kadang-kadang kita tidak ingin menggunakan aplikasi tersebut karena berbagai alasan seperti penyimpanan atau keterbatasan Fitur. Artikel ini akan membahas cara mudah mendownload video YouTube di Android tanpa harus menggunakan aplikasi.

Cara 1: Gunakan Video Keeper Lite

Video Keeper Lite adalah salah satu cara terbaik untuk mengunduh video dari YouTube langsung di ponsel Anda tanpa harus menggunakan aplikasi. Ini adalah situs online yang memungkinkan Anda untuk mengunduh video YouTube dengan sangat mudah dan cepat. Ikuti langkah-langkah dibawah ini:

Langkah Pertama: Salin tautan video YouTube

Salin tautan video YouTube yang ingin Anda unduh. Cara termudah untuk mencopy link di Smartphone Android adalah dengan menahan halaman video lalu tekan “Salin tautan”.

Langkah Kedua: Kunjungi VideoKeeperLite.com

Kunjungi VideoKeeperLite.com pada browser ponsel Anda dan tempelkan tautan video yang sudah disalin pada kolom pencarian. Setelah itu, klik tombol Cari Video.

Langkah Ketiga: Unduh Video

Setelah sistem menyelesaikan proses analisis, maka akan muncul beberapa opsi format video yang dapat diunduh. Pilih format yang sesuai dengan kebutuhan Anda, klik tombol “Unduh” pada samping video yang ingin Anda unduh dan tunggu sampai proses pengunduhan selesai.

Cara 2: Gunakan SaveFrom.net

SaveFrom.net merupakan salah satu website yang memungkinkan Anda untuk mengunduh video dari banyak platform, termasuk YouTube. Kami merekomendasikan website ini karena memproses video dengan cepat dan memiliki banyak pilihan format yang dapat dipilih pengguna. Berikut cara Penggunanya:

Langkah Pertama: Salin Tautan Video

Seperti di Cara pertama, salin tautan video YouTube yang ingin Anda unduh

Langkah Kedua: Kunjungi SaveFrom.net

Buka aplikasi browser dan kunjungi SaveFrom.net, tempelkan tautan yang sudah disalin dalam kolom input pada situs web, lalu pilih tombol “Unduh” dan tunggu beberapa detik.

Langkah Ketiga: Pilih Format dan Unduh Video

Setelah Anda diteruskan, Anda akan dibawa ke halaman lain yang menunjukkan semua format video yang tersedia, dan Anda dapat memilih format yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Klik tombol “Unduh” pada samping format video yang diinginkan, dan tunggu sampai proses unduhnya selesai.

Tabel Perbandingan

Cara Kelebihan Kekurangan
Video Keeper Lite Tidak perlu menginstal aplikasi, tampilan bersih dan mudah digunakan Tidak memiliki pilihan format video yang banyak seperti SaveFrom.net
SaveFrom.net Banyak pilihan format video untuk diunduh Ada iklan pada halaman

Kesimpulan

Kedua cara di atas cukup mudah dan cepat digunakan ketika hendak mengunduh video dari platfom YouTube. Meskipun terdapat kekurangan dan kelebihan masing-masing, Anda dapat memilih cara yang paling sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda.

Cara Mudah Download Video Youtube di Android Tanpa Aplikasi

Terima kasih sudah berkunjung ke blog kami! Semoga artikel Cara Mudah Download Video Youtube di Android Tanpa Aplikasi dapat memberikan manfaat bagi Anda.

Kami harap dengan cara yang kami bagikan, Anda bisa dengan mudah mendownload video favorit dari YouTube tanpa harus repot mencari aplikasi tambahan. Selain menghemat space pada perangkat Anda, langkah-langkah yang kami berikan juga sangat mudah dilakukan oleh siapa saja, tidak memerlukan keahlian teknis khusus atau software tambahan.

Semoga kesediaan Anda membaca artikel kami hari ini dapat membantu Anda dalam menyelesaikan masalah download video di Android tanpa aplikasi. Terus kunjungi blog kami untuk membaca artikel-artikel lain yang juga bermanfaat, serta jangan lupa untuk share ke teman-teman Anda ya!

Orang-orang juga bertanya tentang Cara Mudah Download Video Youtube di Android Tanpa Aplikasi:

  1. Bagaimana cara download video dari YouTube di Android tanpa aplikasi?
  2. Anda dapat mengunjungi situs seperti www.savefrom.net atau www.y2mate.com di browser Anda dan memasukkan tautan video YouTube yang ingin Anda unduh. Kemudian pilih format dan kualitas video yang diinginkan dan klik unduh.

  3. Apa alasan untuk tidak menggunakan aplikasi untuk mengunduh video YouTube di Android?
  4. Beberapa alasan adalah aplikasi dapat mengandung virus atau malware, memerlukan ruang penyimpanan yang besar, dan seringkali memerlukan biaya tambahan untuk membuka fitur-fitur premium.

  5. Apakah ada risiko mengunduh video YouTube dengan cara ini?
  6. Ada risiko jika Anda mengunduh video dari sumber yang tidak terpercaya atau tidak aman. Namun, jika Anda menggunakan situs-situs yang terkenal dan terpercaya seperti yang disebutkan di atas, risiko dapat dikurangi.

  7. Bisakah saya mengunduh video YouTube berdurasi panjang dengan cara ini?
  8. Ya, Anda dapat mengunduh video YouTube berdurasi panjang dengan cara ini asalkan perangkat Anda memiliki ruang penyimpanan yang cukup untuk menampung file yang diunduh.

  9. Apakah cara ini legal?
  10. Terkadang mengunduh video YouTube melanggar hak cipta dan melanggar ketentuan penggunaan YouTube. Sebelum mengunduh video, pastikan Anda memiliki izin untuk melakukannya atau video tersebut tidak dilindungi hak cipta.