Cody Gakpo Resmi Ke Liverpool, Manchester United Gigit Jari

Olahraga82 Dilihat

Dua klub raksasa Manchester United dan Chelsea harus gigit jari karena buruan mereka Coady Gakpo dari PSV Eindhoven ternyata lebih pilih bergabung ke Liverpool FC.

Coady Gakpo bersinar di Piala Dunia Qatar 2022 bersama dengan Timnas Belanda dengan torehan tiga gol. Ia pun diincar klub besar, MU dan Chelsea disebut terdepan untuk dapatkan tandatangan penyerang muda itu.

PSV menyebut sudah ada kesepakatan secara verbal antara pihak mereka dengan Liverpool untuk negosiasi pembelian Gakpo pada Januari 2023 mendatang.

Selanjutnya, Gakpo akan dibiarkan terbang ke Inggris untuk melakukan tes medis untuk melengkapi dokumen-dokumen sebelum pindah.

Manajer PSV, Marcel Brands pun menyebut bahwa biaya transfer Gakpo ke Liverpool menjadi rekor transfer untuk klub asal Belanda tersebut. Sayangnya, nantinya Liverpool dan PSV enggan untuk membocorkan harga sebenarnya dari Gakpo.

“PSV dan Liverpool FC telah mencapai kesepakatan tentang transfer Cody Gakpo. Penyerang berusia 23 tahun itu akan berangkat ke Inggris dalam waktu dekat, di mana dia akan menjalani formalitas yang diperlukan sebelum penyelesaian transfer,” bunyi pernyataan pihak PSV di laman resmi klub, Selasa (27/12/2022).

“Kedua klub tidak membuat pengumuman apapun tentang biaya transfer. Tapi ini adalah rekor transfer untuk PSV,” tambah pernyataan manajer umum PSV, Marcel Brands.

“Manajemen PSV menyelesaikan negosiasi pada Boxing Day dan memberikan izin kepada Gakpo untuk melakukan perjalanan ke Inggris,” lanjut pernyataan pihak PSV tersebut.

Namun salah satu jurnalis Fabrizio Romano membeberkan berapa harga jual Gakpo. Ia menyebut Liverpool akan membayar PSV sebesar 37 juta pounds saja.

Namun ada juga tambahan add-ons sekitar 13 juta pounds. Total Liverpool nanti harus menebus Gakpo sebesar 50 juta pounds.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *