Hajar Kroasia 3-0, Messi Jadi Kandidat Top Skor Di Piala Dunia

Olahraga39 Dilihat

Lionel Messi kini sah menjadi pemegang rekor gol Argentina di Piala Dunia. Ia menjadi top skor La Albiceleste menggeser Gabriel Batistuta.

Messi mencetak satu gol kala Argentina mengalahkan Kroasia 3-0 di Lusail Iconic Stadium, Rabu (14/12/2022) dini hari WIB, pada semifinal Piala Dunia 2022. Dua gol lainnya dibuat oleh Julian Alvarez.

Gol penalti Messi pada menit ke-34 itu mengantarnya ke sebuah rekor. Messi kini sudah mencetak 11 gol untuk Argentina di Piala Dunia.

Pemain 35 tahun itu pun menjadi pencetak gol terbanyak Argentina di turnamen sepakbola terbesar sejagat tersebut. Messi sebelumnya sudah sejajar dengan Gabriel Omar Batistuta dengan 10 gol.

Peluangnya untuk mempertajam rekor tersebut masih terbuka, dengan kelolosan Argentina ke final. Jika tak ada halangan berarti, Messi setidaknya masih punya satu pertandingan lagi di Piala Dunia bersama Argentina untuk menambah gol.

Messi sendiri kini total sudah mengoleksi 96 gol bersama timnas Argentina dan merupakan top skor tim, jauh di atas Batistuta dengan 56 gol. Satu-satunya pemain aktif lainnya yang berada di 10 besar daftar pencetak gol ini adalah Angel Di Maria dengan 27 gol.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *